Peristiwa - Daerah

Table Top Tingkatkan Kunjungan Wisman Filipina

Table Top Tingkatkan Kunjungan Wisman Filipina Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata saat mengalung bunga kepada salah satu wisatawan mancanegara asal Filipina. (FOTO: Ali Mahmud/TIMES Indonesia)
Senin, 24 Juni 2019 - 17:26

TIMESINDONESIA, BATAM – Usaha pariwisata Kota Batam menjual produk-produk wisata kepada agen perjalanan Filipina dalam kegiatan Table Top di Radisson Hotel, Batam, Senin (24/6/2019). Kegiatan ini disejalankan dengan acara Fam Trip 13 travel agent Filipina ke Batam sejak Sabtu (22/6/2019) lalu.

“Hari ini kegiatannya table top. Mempertemukan pelaku usaha pariwisata Batam dan Filipina. Di sini Batam sebagai seller (penjual) dan Filipina sebagai buyer (pembeli),” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata.

Ia mengatakan melalui kegiatan table top ini diharapkan bisa menambah angka kunjungan wisatawan mancanegara ke Kota Batam, khususnya dari Filipina. Hingga kini, Filipina masih berada di urutan kelima untuk jumlah kunjungan wisman ke Batam.

“Semoga jumlah kunjungan wisman dari Filipina setelah ini ada kenaikan. Sehingga dominasi wisman Singapura dan Malaysia bisa berkurang dan mulai dihiasi negara-negara lain,” tuturnya.

Apalagi agen perjalanan asal Filipina ini sudah mengelilingi Batam dalam kegiatan Famtrip selama tiga hari. Tempat yang dikunjungi antara lain pantai dan lapangan golf Palm Spring Nongsa, industri animasi Infinite Frameworks Studios, wisata bahari Kepri Coral, hingga pusat perbelanjaan.

Selain itu mereka juga menikmati spa di Martha Tilaar Salon and Spa. Serta mencicipi kuliner di beberapa lokasi seperti restoran makanan laut (seafood restaurant), dan sop ikan Istimewa Yong Kee.

“Besok (Selasa), mereka melanjutkan perjalanan ke Bali. Berangkat dari Bandara Internasional Hang Nadim, dan transit di Jakarta,” sebut Ardi.

Travel agent Filipina ini juga akan mengeksplorasi berbagai lokasi wisata di Bali. Seperti Kuta, Karangasem, Besakih, Taman Edelweis, Lempuyangan, dan sebagainya. Dan akan kembali ke Manila, Filipina pada Jumat (28/6/2019) mendatang. (*)

Jurnalis : Ali Mahmud
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Batam

Komentar

Loading...
Registration