Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Pra HANI 2019 Selamatkan Kaum Milenial, GANNAS Bali Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Minggu, 23 Juni 2019 - 20:25 | 35.76k
Gerakan Anti Narkoba Nasional atau GANNAS Bali menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba, di Arena Lomba Layang-Layang Ke-41 2019, Minggu (23/6). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Gerakan Anti Narkoba Nasional atau GANNAS Bali menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba, di Arena Lomba Layang-Layang Ke-41 2019, Minggu (23/6). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, TABANAN – Jelang peringatan Hari Anti Narkotika Nasional (HANI) 2019 yang jatuh pada 26 Juni mendatang, Gerakan Anti Narkoba Nasional atau GANNAS Bali menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba, di Arena Lomba Layang-Layang Ke-41 2019, Minggu (23/6).

Kegiatan ini mengangkat tema “Milenial sehat tanpa narkoba menuju Indonesia emas”. GANNAS sendiri menyasar kalangan-kalangan remaja untuk dapat membentengi diri dan berani menolak narkoba.

Ketua Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANNAS) Bali, Diana mengatakan dalam kegiatan Sosialisasi ini pihaknya bekerjasama dengan Persatuan Layang-Layang Indonesia (PELANGI) Bali dimana dalam lomba layang-layang banyak ribuan masyarakat yang terlibat terutama melayang yang sering disebut dengan rare angon.

Adapun tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah sebagai upaya pemerintah untuk mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkotika dan obat atau bahan berbahaya yang dapat menimbulkan dampak buruk bagi generasi muda dan masyarakat, serta membekali masyarakatn dengan pengetahuan tentang narkotika dan obat atau bahan berbahaya sehingga masyarakat dapat menjelaskan P4GN bagi dirinya dan keluarga, lingkungan dan masyarakat Bali.

GANNAS-Bali.jpg

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, meningkatkan kepedulian, kesetiakawanan sosial, dan kesehatan masyarakat sekaligus menyemarakkan kegiatan Pra HANI 2019,” ucap Diana.

Nantinya puncak peringatan HANI 2019, BNNP Bali akan dipusatkan di Kabupaten Tabanan dengan berbagai kegiatan di GOR Mario, dengan mengikut sertakan kaum milenial yang menjadi sasaran dalam antisipasi penyalahgunaan Narkoba.

“Sekarang kan segmennya milenial, jadi kita fokus pada adik-adik dari SMA dan SMP untuk mengenalkan kegiatan yang anti terhadap narkotika. Menanamkan kepada mereka bahwa Bali anti terhadap narkotika,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pelangi Bali I Gusti Putu Rai Andayana, menyampaikan bahwa Pelangi Bali menyambut baik dan memberi apresiasi atas terselenggaranya kerjasama GANNAS Bali dengan Pelangi dalam sosialisasi ini sebagai upaya memerangi narkoba di kalangan para pelayang dan juga melibatkan penonton. Ia mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama ikut menggalakkan anti narkoba yang dimulai dari keluarga dan lingkungan, juga turut berpartisipasi aktif memberikan pemahaman akan bahaya narkoba bagi pengguna dan terlebih-lebih kepada pengedarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES