Jum'at, 15 November 2019
Peristiwa - Nasional

Sebut Ekonomi Indonesia Baik, Presiden ADB Apresiasi Presiden Jokowi

Sebut Ekonomi Indonesia Baik, Presiden ADB Apresiasi Presiden Jokowi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menggelar pertemuan dengan Presiden Asian Development Bank (ADB) Takehiko Nakao (FOTO: Antara)
Senin, 24 Juni 2019 - 15:21

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden ADB (Asian Development Bank) Takehiko Nakao, menilai perekonomian Indonesia saat ini dalam kondisi cukup baik. Oleh karenanya, ia pun mengapresiasi kinerja Presiden Jokowi (Joko Widodo).

Dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id, pernyataan itu disampaikan Presiden ADB dalam kunjungannya di Hotel Athenee, Bangkok, Thailand, Minggu (23/6/2019) kemarin.

Saat itu, Presiden Jokowi menerima tamu kehormatan tersebut sebelum berangkat menuju Pangkalan Militer Don Mueang untuk bertolak ke Jakarta.

Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup itu, Presiden Jokowi didampingi oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

“Nakao memuji manajemen fiskal dan makro ekonomi Indonesia yang solid, sebagaimana terlihat dari pertumbuhan ekonomi 5,2 persen, inflasi 3,2 persen, serta kehati-hatian manajemen fiskal dan cadangan devisa,” kata Menlu dalam keterangannya.

Menurut Menlu, Presiden ADB menilai bahwa Indonesia merupakan salah satu contoh dari ekonomi yang bertumbuhkembang dengan baik dan ia pun mengapresiasi pemerintahan Presiden Jokowi(*)

Jurnalis : Rahmi Yati Abrar
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration