Peristiwa Nasional

Sebut Ekonomi Indonesia Baik, Presiden ADB Apresiasi Presiden Jokowi

Senin, 24 Juni 2019 - 15:21 | 50.59k
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menggelar pertemuan dengan Presiden Asian Development Bank (ADB) Takehiko Nakao (FOTO: Antara)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menggelar pertemuan dengan Presiden Asian Development Bank (ADB) Takehiko Nakao (FOTO: Antara)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden ADB (Asian Development Bank) Takehiko Nakao, menilai perekonomian Indonesia saat ini dalam kondisi cukup baik. Oleh karenanya, ia pun mengapresiasi kinerja Presiden Jokowi (Joko Widodo).

Dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id, pernyataan itu disampaikan Presiden ADB dalam kunjungannya di Hotel Athenee, Bangkok, Thailand, Minggu (23/6/2019) kemarin.

Saat itu, Presiden Jokowi menerima tamu kehormatan tersebut sebelum berangkat menuju Pangkalan Militer Don Mueang untuk bertolak ke Jakarta.

Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup itu, Presiden Jokowi didampingi oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

“Nakao memuji manajemen fiskal dan makro ekonomi Indonesia yang solid, sebagaimana terlihat dari pertumbuhan ekonomi 5,2 persen, inflasi 3,2 persen, serta kehati-hatian manajemen fiskal dan cadangan devisa,” kata Menlu dalam keterangannya.

Menurut Menlu, Presiden ADB menilai bahwa Indonesia merupakan salah satu contoh dari ekonomi yang bertumbuhkembang dengan baik dan ia pun mengapresiasi pemerintahan Presiden Jokowi(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES