Peristiwa - Daerah

Optimalkan Pencarian Siswa Hilang, Bukit Piramid Pegunungan Argopuro Ditutup Sementara

Optimalkan Pencarian Siswa Hilang, Bukit Piramid Pegunungan Argopuro Ditutup Sementara Dantim Basarnas Pos Jember, Jefry (pakai topi) saat mengumpulkan informasi sebelum melakukan pencarian (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Senin, 24 Juni 2019 - 14:44

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Pencarian terhadap Thoriq Riski Maulidan salah seorang siswa SMP di Bondowoso, yang dinyatakan hilang di Bukit Piramid Pegunungan Argopuro. Terus berlanjut.

Pencarian dipimpin langsung oleh Tim Basarnas Jember dibantu oleh relawan, BPBD, BNPB, Pramuka dan mahasiswa.

Bondowoso-Basarnas-2.jpg

Jefry, Komandan Tim Basarnas Pos Jember, menjelakan ada sekitar enam anggotanya yang diterjunkan dalam penyisiran di bukit Piramid.

Rencananya, kata dia, operasi hari pertama ini, akan membagi dalam beberapa tim. Tim akan melakukan  pergerakan dari posko.

“Kemudian ke titik terakhir korban, hingga di titik yang dicurigai hilangnya korban. Kemudian akan dipecah menjadi beberapa tim," katanya, usai briefing Senin (24/6/2019).

Jefry menjelaskan, lokasi penyisirian tergolong sangat curam. Oleh karenanya, setiap tim akan dibekali mountainaring, atau peralatan pendakian gunung berupa tali temali, carabiner, dan sebagainya.

"Kita tidak bisa menduga-duga karena belum mengetahui kondisi dan situasi di lapangan. Pilihannya hanya ada dua saat ini. Satu korban terjatuh, dua korban tersesat," terangnya.

Hingga saat ini, satu tim terdiri dari tujuh orang sejak Minggu malam mencari, dan belum turun.

"Tujuh orang dari brigadir Pramuka sama BPBD, dan relawan dan selama proses pencarian korban, pendakian ke Bukit Piramid Pegunungan Argopuro akan ditutup sementara,"  sambung Jefry. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Loading...
Registration