Peristiwa Daerah

[HOAKS] Rilis Pemekaraan Wilayah 57 Kabupaten dan 8 Provinsi

Senin, 24 Juni 2019 - 13:52 | 65.68k
Ilustrasi
Ilustrasi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kapuspen Kemendagri RI, Bahtiar menegaskan pihaknya tidak pernah membuat rilis pers daftar 57 calon kabupaten dan 8 calon provinsi yang akan dimekarkan. Kabar pemekaran wilayah tersebut dipastikan hoaks alias berita bohong.

"Kami tidak pernah membuat rilis soal 57 Calon Kabupaten dan 8 Calon Provinsi yang akan dimekarkan, itu jelas-jelas hoaks. Apalagi merugikan saya sebagai Kapuspen dengan mencatut nama dan foto saya," kata Bahtiar dalam keterangan tertulis, Jakarta, Senin (24/06/2019).

Bahtiar menegaskan,  pemberitaan portal berita online tersebut secara terang-terangan telah menfitnah institusi Kemendagri karena telah membuat berita bohong atas nama Puspen Kemendagri.

"Membuat, mengarang, dan menyebarluaskan berita bohong atas nama Kemendagri, artinya telah memfitnah institusi Kemendagri secara terbuka di ruang publik," tegas Bahtiar.

Kabar hoaks 57 kabupaten dan 8 provinsi yang bakal dimekarkan pemerintah itu memang sempat ramai diperbincangkan publik setelah viral di jagat media sosial, serta dimuat sejumlah portal berita online. 

Namun berdasarkan keterangan resmi Kemendagrj, hingga saat ini pemerintah, masih memberlakukan kebijakan Moratorium  Daerah Pemekaran Baru (DOB). Moratorium dilakukan atas dasar sejumlah pertimbangan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES