Ketahanan Informasi

Anggota BNN Sejumlah Daerah Jawa Timur Berlatih Menembak di Puslatpur TNI-AL Purboyo

Anggota BNN Sejumlah Daerah Jawa Timur Berlatih Menembak di Puslatpur TNI-AL Purboyo Anggota BNN yang berlatih menembak di Puslatpur TNI-AL Purboyo, Bantur, Kabupaten Malang dengan seksama mendengarkan petunjuk dari instruktur Kodilat-AL dan saat mereka menembak sasaran. (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)
Senin, 24 Juni 2019 - 13:14

TIMESINDONESIA, MALANG – Puluhan anggota BNN dari sejumlah daerah di Jawa Timur, Senin (24/6/2019) siang berlatih menembak di lapangan tembak Puslatpur (Pusat Latihan BertempurTNI-AL, Purboyo, Bantur, Kabupaten Malang.

Mereka berlatih langsung dibawah pengawasan instruktur dari Kodiklat-AL. Para anggota BNN itu antara berasal dari Kabupaten Malang, Kota Mojokerto, Kabupaten Sidoardjo, Kota Kediri dan Kabupaten Tuban.

Kepala BNN Kabupaten Malang, Letkol AL (PM) H. Agus Musrichin kepada TIMES Indonesia mengatakan, latihan ini bertujuan untuk lebih memantapkan penggunaan senjata api bagi personil BNN.

Anggota-BNN-b.jpg

Dalam kesempatan tersebut, para anggota BNN juga mencoba menggunakan senjata api jenis baru standar BNN. Para instruktur TNI-AL yang mengawasi jalannya latihan juga mengakui senjata baru BNN itu sangat bagus.

Menurut Agus latihan bersama ini lebih banyak dititik beratkan pada penyegaran para anggota BNN dalam menggunakan senjata api dalam setiap pelaksanaan tugasnya. "Selama ini kami, terutama BNN Kabupaten Malang juga sudah melaksanakan latihan menembak di beberapa tempat,  seperti di Polres, Pindad dan sebagainya. Karena kami memang sudah punya hubungan baik," tandasnya.Hal-D--26-Juni-2019.jpgDalam latihan di lapangan tembak Puslatpur TNI-AL Purboyo, mereka juga menerima banyak petunjuk dari instruktur, bagaimana menggunakan senjata api yang benar. Setiap usai menembak, hasilnya kemudian dievaluasi.

Anggota-BNN-c.jpg

Interaksi antara instruktur dan para anggota BNN itulah yang memang diharapkan. "Agar dalam operasi di lapangan anggota benar-benar tahu dan mengerti apa dan bagaimana seharusnya menggunakan senjata api," kata Agus lagi.

Selama empat jam, lebih dari 20 orang anggota BNN dari sejumlah daerah di Jawa Timur itu dengan tekun dan serius berlatih menembak di lapangan tembak Puslatpur (Pusat Latihan BertempurTNI-AL, Purboyo, Bantur, Kabupaten Malang.(*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration