Peristiwa - Daerah

Pungky: Tak Ada Teriakan, Thoriq Tiba-tiba Menghilang

Pungky: Tak Ada Teriakan, Thoriq Tiba-tiba Menghilang Thoriq Riski Maulidan korban yang dinyatakan hilang. (FOTO: Istimewa)
Senin, 24 Juni 2019 - 12:49

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOThoriq Riski Maulidan siswa SMP IV Bondowoso, Jawa Timur yang dinyatakan hilang di Pengunungan Argopuro masih terus dicari.

Menurut teman korban, Pungky Filzah Pranata, bahwa kejadian itu saat mereka hendak turun dari puncak.

Menurutnya, dia bersama korban hendak memburu sunset di puncak Bukit Piramid yang ada di Desa Ardisaeng Kecamatan Pakem.

Pungky mendaki bersama ketiga temannya. Yakni korban Thoriq, Riski, Safril. Namun, Safril tidak ikut mendaki sampai ke puncak.

hilang.jpg

“Thoriq mendahului saya. Turunnya dari puncak tidak bareng. Dia (korban) di depan, saya di tengah dan Riski di belakang,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (24/6/2019).

Menurutnya, korban terlihat terburu-buru. Sementara dia harus menunggu Riski yang masih berada di belaknganya.

Diakuinya, dia sempat terpeleset saat mengikuti jejak korban. Dari sana, jarak antara ketiganya agak mulai jauh.

hilang-b.jpg

“Toriq melanjutkan jalan, tapi itu kabut. Terus setelah itu saya tidak mendengar apa-apa, tak ada teriakan atau bunyi longsoran. Saat konfirmasi kepada teman di bawah, Safril, bilangnya belum melihat Toriq turun," jelasnya.

Dia dan kedua temannya memutuskan untuk menunggu korban sembari memanggil-manggil nama korban. Namun hingga sekitar pukul 17.30 WIB, tak ada jawaban.

"Manggil berkali-kali, lebih dari 10 kali saya panggil nama Thoriq. Tapi hening. Akhirnya kita putuskan turun untuk melaporkan pada keluarga," tuturnya.

Dia juga menjelaskan, bahwa pendakian dimulai sekitar pukul 7.00 WIB, Minggu (23/6/2019) kemarin. Sementara turun dari puncak sekitar Pukul 16.00 WIB.

Pencarian terhadap Thoriq yang dinyatakan hilang saat mendaki Puncak Piramid Pegunungan Argopuro masih betlanjut, Senin (24/6/2019) dan dipimpin langsung oleh tim dari Basarnas Jember.(*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Loading...
Registration