Pendidikan

Sarjana Peternakan se-Jatim Halal Bihalal di Polbangtan Malang

Senin, 24 Juni 2019 - 11:36 | 49.87k
Acara silaturahmi dan halal bihalal pengurus ISPI dan IISPI Widya Andini cabang Jawa Timur 2 di Polbangtan Malang. (FOTO: Humas Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)
Acara silaturahmi dan halal bihalal pengurus ISPI dan IISPI Widya Andini cabang Jawa Timur 2 di Polbangtan Malang. (FOTO: Humas Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pengurus Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) dan Ikatan Istri Sarjana Peternakan (IISPI) Widya Andini cabang Jawa Timur 2 menyelenggarakan kegiatan silaturahmi dan halal bihalal di Polbangtan Malang.

Kegiatan yang mengangkat tema "Menjalin Silaturahim, Perkuat Kebersamaan dan Persatuan Insan Peternakan Menghadapi Revolusi Industri 4.0" digelar pada Minggu, 23 Juni 2019.

Para sarjana peternakan dari berbagai daerah di Jawa Timur, yang kini berada menjadi akademisi, birokrasi, dan swasta hadir dalam acara tersebut. Ketua Umum ISPI Dr. Ir. Badat Muwakhid, MP mengatakan silaturahmi dan halal bihalal ini merupakan merupakan agenda rutin yang digelar oleh ISPI dan IISPI Cabang Jatim II.

Sarjana-Peternakan-se-Jatim-Halal-Bihalal-b.jpg

Ia berharap, kegiatan ini akan meningkatkan peran ISPI dan IISPI dalam memberikan masukan kepada  para penentu kebijakan memajukan pembangunan peternakan di Indonesia di era Revolusi Industri 4.0.

Sementara itu, Wadir II Polbangtan Malang Dr. Ir.  Ismulhadi, M.Si menyampaikan bahwa kelembagaan STPP telah bertransformasi menjadi Politeknik Pembangunan Pertanian yang memiliki 3 program studi yakni Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan, Agribisnis Peternakan, dan Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan.

"Polbangtan Malang siap bersinergi dengan ISPI dan IISPI Widya Andini Cabang Jatim II untuk memajukan peternakan di Indonesia," ujar Ismulhadi dalam sambutan mewakili Direktur Polbangtan Malang.

Pada acara itu, Ketua IISPI Cabang Jatim II Ir. Endang Setyowati, MP menyerahkan bantuan pendidikan kepada putra- putri keluarga besar ISPI dan IISPI Widya Andini Cabang Jatim II. Endang berharap bahwa bantuan pendidikan itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh meningkatkan prestasi.

Sarjana-Peternakan-se-Jatim-Halal-Bihalal-c.jpg

Acara silaturahmi dan halal bihalal sarjana peternakan se-Jawa Timur di Polbangtan Malang ini diisi ceramah oleh ustaz Dr. H. Achmad Syamsu Madyan, Lc. MA yang menekankan bahwa manusia sebagai hamba Allah SWT harus senantiasa bersyukur dan istiqomah dalam menjalankan ibadah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES