Peristiwa - Daerah

Siswa yang Hilang di Gunung Piramid Bondowoso Belum Ditemukan

Siswa yang Hilang di Gunung Piramid Bondowoso Belum Ditemukan Tim pencari saat melakukan penyisiran untuk mencari pendaki yang hilang di Gunung Piramid Ardisaeng Bondowoso. (FOTO: Shandy for TIMES Indonesia)
Senin, 24 Juni 2019 - 07:16

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Pencarian terhadap Toriq, seorang siswa SMPN IV Bondowoso, Jawa Timur yang hilang saat mendaki Gunung Piramid Ardisaeng Kecamatan Pakem, sampai pagi ini, Senin (24/6/2019) pagi masih belum ada titik terang.

Toriq bersama ketiga temannya, melakukan pendakian, Minggu (23/6/2019) kemarin pagi. Namun, Toriq dinyatakan hilang saat turun dari gunung tersebut.

Ketua Brigade Penolong 13.11, Shandy Endriartono mengatakan, sampai Senin (24/6/2019) pagi ini belum ada jejak.

Siswa-yang-Hilang.jpg

Dia juga menjelaskan, bahwa tim pencari termasuk dari relawan, dibanti BPBD, pramuka dan pihak keluarga mulai melakukan pencarian mulai sekitar pukul 21:00 WIB Minggu malam.

“Tadi malam BPBD, cuma pulang tidak sampai naik ke atas. Yang naik tim dan relawan, dari Pramuka sama keluarga korban di atas,” katanya saat dikonfirmasi TIMES Indonesia.

Menurutnya, pencarian sendiri menggunakan sistem rolling atau gantian. Antara tim dan relawan, saling gantian naik ke puncak untuk melakukan pencarian.

Tim-pencari-saat-melakukan-penyisiran-untuk-mencari-pendaki-yang-hilang-di-Gunung-Piramid-b.jpg

“Kita turun rolling sama tim yang di bawah. Kita isi amunisi dulu. Gantian, sekalian kita bawa amunisi ke atas, untuk pencarian selanjutnya,” sambungnya.

Pendakian ke puncak oleh Toriq bersama ketiga temannya, dimulai sekitar pukul 7:00 WIB Minggu pagi. Dari puncak turun sekitar pukul 16:00 WIB sore.

“Lepas dari punggung Naga ketiga sudah ada kabut. Kemungkinan tergelincir,” terang Shandy.

Jumlah tim pencari yang ikut mencari Toriq, yang hilang di Gunung Piramid Ardisaeng Bondowoso itu, sekitar 40 sampai 50 orang, termasuk orang tua korban.(*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Loading...
Registration