Ekonomi

Bungasari Boyong Bola Salju #5hareGreatness ke East Food Indonesia 2019

Minggu, 23 Juni 2019 - 22:17 | 261.97k
Produk Bungasari hadir dalam ajang East Food Indonesia 2019 di Grand City Surabaya, Minggu (23/6/2019). (Foto : Istimewa)
Produk Bungasari hadir dalam ajang East Food Indonesia 2019 di Grand City Surabaya, Minggu (23/6/2019). (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – PT Bungasari Flour Mills Indonesia kembali hadir di Surabaya, kali ini melalui ajang East Food Indonesia 2019 yang digelar di Grand City Convention, Surabaya, pada 20-23 Juni 2019. 

Kemunculan booth Bungasari di pameran tahunan terbesar bertemakan makanan dan minuman di Indonesia Timur ini, merupakan untuk kali pertama sejak Bungasari berdiri pada Februari 2012. Tujuan besar keikutsertaan perdana ini, yakni memperluas jangkauan pemasaran untuk memenuhi kebutuhan pasar ritel dan industri dengan berbagai varian terigu yang dimiliki.

Bungasari, yang meresmikan pabriknya di Cilegon, Banten, pada tahun 2014, mengadopsi sistem pengolahan gandum yang paling canggih dan modern di Indonesia, yakni Flour Blending System. Teknologi tersebut menjadi keunggulan Bungasari, ditunjang dengan kapasitas produksi yang besar guna menghasilkan beragam jenis terigu untuk industri, UMKM, hingga rumah tangga, untuk memenuhi kebutuhan segmen bakery, noodle, biskuit, pastry, hingga feed.

Beragam varian terigu milik Bungasari dengan berbagai kategori telah diluncurkan ke pasar, di antaranya Golden Eagle, Golden Crown, Kabuki, Kabuki Gold, Krakatau, Hikari Biru, Hana Emas, Hana Biru, Niji, Bola Salju, Jawara, Gelang Berlian dan masih banyak lagi.

Sementara untuk beberapa merek, di antaranya seperti Ikan Hiu, Kiwi, dan Nila, menjadi produk-produk andalan Bungasari untuk kebutuhan feed.

Menurut Sales & Marketing Director PT Bungasari Flour Mills Indonesia Budianto Wijaya, untuk tiga produk ritel Bungasari yaitu Bola Salju, Hana Emas, serta Golden Eagle, produk-produk consumer pack 1 kg Bungasari telah menjawab kebutuhan konsumsi terigu Tanah Air. 

Kini merek-merek tersebut sudah dikenal sangat baik oleh berbagai pengguna terigu di Indonesia. Khusus untuk produk Bola Salju.

“Tak dipungkiri bahwa kategori terigu serbaguna atau multi-purpose merupakan kategori pasar terbesar di Indonesia. Dan terbukti pula bahwa Bola Salju, kini diterima dengan baik di pangsa pasar tersebut,” terang Budianto, Minggu (23/6/2019).

Lebih lanjut Budianto menjelaskan, penyampaian informasi melalui media sosial berkontribusi besar pada popularitas produk-produk Bungasari. Di sisi lain, berpartisipasi di sejumlah pameran makanan berskala nasional serta berbagai pelaksanaan event gelaran Bungasari yang bersifat experiential, berandil mengedukasi masyarakat, bahwa banyak jenis makanan yang dapat dihasilkan dari bahan dasar terigu. 

"Seiring perjalanannya, terungkap semakin banyak pengguna dari berbagai lapisan masyarakat yang telah menggunakan terigu Bungasari. Umumnya mereka mengakui bahwa produk-produk Bungasari lebih unggul dari para pesaing sejenisnya. Sehingga beragam varian terigu Bungasari menjadi viral di kalangan pengusaha maupun pengguna rumahan terigu," paparnya.

Pada awal 2019, program Bola Salju #5hareGreatness digencarkan, sebagai bentuk syukur dan apresiasi dari Bungasari atas kehadiran Bola Salju selama lima tahun terakhir. 

Terigu serba guna ini telah dipercaya dan mendorong konsumen untuk #BeraniInovasi untuk menghasilkan beragam olahan pangan. Bola Salju #5hareGreatness tak hanya jargon semata, kampanye tersebut juga mencakup lima hal, yakni memperkuat distribusi, menghadirkan produk-produk baru berkualitas, menginspirasi para hobbyist baking Indonesia, turut memajukan dan mengedukasi UMKM di Tanah Air, serta memberikan kualitas hidup yang lebih baik melalui bahan makanan yang bermutu.

Melalui kampanye Bola Salju #5hareGreatness, Bungasari terus melanjutkan tongkat estafet kesuksesan yang telah dibina dalam lima tahun terakhir. 

“Komitmen kami tetap sama, mempersembahkan produk-produk berkualitas kepada masyarakat. Dan pencapaian tersebut salah satunya terbukti dengan pengakuan terhadap kualitas serta tingkat kepuasan konsumen terhadap performa produk Bola Salju," jelas Marketing Manager PT Bungasari Flour Mills Indonesia Rio Ferdian.

Berbagi edukasi bersifat experiental dengan melibatkan konsumen maupun mitra kerja kembali diterapkan melalui East Food Indonesia 2019. Bungasari menghadirkan booth Bola Salju #5hareGreatness, lalu mendatangkan sejumlah chef maupun praktisi ternama di bidang industri pangan, seperti Chef Achen dari Toko Kue Ny. Liem (Bandung), Chef Novi dari Parisienne Bakery (Surabaya), Chef Irfan dari Lezat Academy (Surabaya), hingga pelaku UMKM Mie Ayam Mas Edi (Surabaya). Selain itu, para home chef (chef-chef dari Bungasari) juga akan berbagi melalui baking demo membuat Martabak Manis, Bolu Kukus, Donut Glazing, Panettone Nougat, Bomboloni Ubee, Klepon Cake, Red Wine Chocolate Cake, Brownies Nastar, Big Egg Bread, Vetkoek, dan Layer Moon Cake.

"Dengan memboyong kampanye edukatif Bola Salju #5hareGreatness ke Surabaya, selain muncul bersama produk-produk terigu unggulannya, Bungasari juga menghadirkan berbagai jenis baking demo dan melibatkan para mitra kerja di Surabaya dan sekitarnya, serta para home chef dengan resep-resep yang menarik," ujar Rio.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES