Olahraga

Kamerun Tantang Inggris Babak 16 Besar Piala Dunia Wanita 2019

Minggu, 23 Juni 2019 - 18:57 | 76.19k
Timnas Inggris. (Ilustrasi)
Timnas Inggris. (Ilustrasi)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Timnas Inggris akan ditantang Timnas Kamerun pada lanjutan babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2019, di Stade du Hainaut, Valenciennes, Minggu (23/6/2019) malam ini dan Perancis akan hadapi Brasil, dini hari nanti.

Meski diprediksi dalam 90 menit permainan mudah menaklukkan Kamerun, namun gelandang Inggris, Jade Moore tak mau gegabah, bahkan ia menyebut sulit memprediksi. Moore tidak mau meremehkan pasukan Alain Djeumfa. “Mereka (Kamerun) akan sulit diprediksi,” kata Moore kepada laman resmi FIFA.

Timnas Inggris lolos ke fase sistem gugur ini (16 besar)  setelah berhasil menyapu bersih di Grup D. Sedangkan Kamerun adalah tim peringkat ketiga terbaik di Grup E. Mereka lolos ke fase ini setelah menang 2-1 atas Selandia Baru di partai terakhir babak grup.

“Mereka adalah tim yang harus kami hormati. Mereka akan menjadi tim yang sulit dihadapi dan ini adalah ujian yang belum pernah kami rasakan sebelumnya. Mereka pasti akan memberi kami tantangan berbeda. Namun kami siap untuk itu," tegasnya.

Kamerun yang masuk fase ini dengan bekal koleksi tiga poin pertama itu, sempat mengandalkan serangan balik saat menang tipis 2-1 saat melawan Selandia Baru, Kamis (20/6/2019) lalu.

Bahkan serangan balik mereka terefleksi dari statistik penguasaan bola waktu itu. Meski hanya 42 persen, namun mencatat 21 tembakan dan 6 diantaranya tepat sasaran.

Sementara itu, Senin (24/6/2019) dini hari nanti, tuan rumah Perancis yang sejak awal juga tak terkalahkan dan terakhir memenangi 1-0 lawan Nigeria, akan menghadapi Timnas Brasil di Stade Oceane, stadion berkapasitas 25.178 penonton.

Pertandingan Perancis vs Brasil diprediksi akan berjalan seru. Sebagai tuan rumah dengan jejak rekamnya yang sejak awal selalu tampil perkasa, tak terkalahkan, lebih diunggulkan, meski terpaut tak terlalu jauh dengan Brasil.

Brasil juga satu tim favorit Juara dunia Sepak Bola Wanita tahun 2019. Tim. Ini diperkuat oleh Marta, pencetak gol terbanyak, yakni 17 gol,  jumlah gol terbanyak di penyelenggaraan Piala Dunia, baik untuk Piala Dunia putra maupun wanita. Ia melewati pencetak gol terbanyak pria, Miroslav Klose di putaran final Piala Dunia pria, dengan jumlah 16 gol.

Malam ini pukul 22.30, Timnas Inggris akan ditantang Timnas Kamerun pada lanjutan babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2019, di Stade du Hainaut, Valenciennes, dan Perancis akan hadapi Brasil, dini hari nanti di Stade Oceane. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES