Olahraga

Tinjau Kesiapan Porprov VI, Gubernur Jawa Timur Berharap Banyak Rekor Tercipta

Minggu, 23 Juni 2019 - 18:48 | 60.13k
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melihat kesiapan venue cabor yang akan dilombakan di Lamongan, bersama Ketua Umum Koni Jawa Timur Erlangga Satriagung, Bupati Lamongan Fadeli dan sejumlah pejabat, Minggu (23/6/2019). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Ind
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melihat kesiapan venue cabor yang akan dilombakan di Lamongan, bersama Ketua Umum Koni Jawa Timur Erlangga Satriagung, Bupati Lamongan Fadeli dan sejumlah pejabat, Minggu (23/6/2019). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Ind

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Kesiapan Kabupaten Lamongan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur 6-13 Juli mendatang mendapat respon positif dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Kita harapkan akan menjadi bagian dari pencetakan-pencetakan rekor baru bagi atlet-atlet di Jawa Timur,” ucap Khofifah usai melihat kesiapan venue cabor yang akan dilombakan di Lamongan, bersama Ketua Umum Koni Jawa Timur Erlangga Satriagung, Bupati Lamongan Fadeli dan sejumlah pejabat, Minggu (23/6/2019).

Di Porprov ini Kabupaten Lamongan akan menjadi tuan rumah bersama Gresik, Tuban, dan Bojonegoro. Total ada sebanyak 40 cabor yang dilombakan dan 10 cabor di antaranya akan dilombakan di Lamongan, seperti cabor sepak bola, drum band, panjat tebing, gulat, taekwondo, pencak silat, menembak, aeromodelling, wushu, dan tarung derajat.

Selain sebagai tuan rumah, Stadion Gelora Surajaya Lamongan juga ditunjuk sebagai lokasi pembukaan Porprov VI Jawa Timur pada 6 Juli mendatang. “Surajaya bersih. Ini stadion yang terjaga dan terawat. Saya agak sering ke stadion-stadion, sehingga menurut saya ini terawat dan terjaga. Persela juga keren, “ ujarnya saat di Stadion Surajaya.

Selain di Stadion Surajaya, Khofifah juga melihat kesiapan venue di Sport Center Lamongan serta Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) yang akan menjadi sekretariat dan media center selama perhelatan Porprov VI Jawa Timur.

Lebih lanjut Khofifah berharap saat pembukaan Porprov nanti, masyarakat yang hadir akan menjaga seluruh fasilitas di Surajaya. “Semua harus bisa memberikan yang terbaik. (Surajaya) jangan dikotori, jangan dirusak, mari sukseskan Porprov 6-13 juli yang akan datang,” ucapnya.

Untuk di ketahui, saat pembukaan di Stadion Surajaya pada 6 Juli nanti, akan disuguhkan pesta kembang api dan lighting LED Show. Lalu, ada Jingga Lite Orchestra akan menjadi pengiring bagi sejumlah artis seperti Tantri Kotak, Abdul Indonesia Idol, Erie Suzan, dan Ayu MARS.

Di kesempatan ini, Khofifah menyatakan, ke depan akan menggelar even Porprov yang semula empat tahun sekali menjadi dua tahun sekali, sehingga atlet akan semakin sering berkompetisi, dan capaian prestasinya lebih terukur.

Mumpung sedang musim liburan sekolah, Ia menghimbau orang tua bisa memanfaatkan momen Porprov untuk menghadirkan suasana liburan yang berharga. Dengan mengajak anaknya menyaksikan cabor-cabor yang dilombakan.

"Saya ingin mengajak seluruh anak-anak yang sedang libur untuk bisa bersama-sama meramaikan. Menyaksikan kemudian mendorong mereka cinta olahraga dan terdorong untuk masuk pada olahraga serta mampu berprestasi,” tuturnya.

Tak hanya itu, Ia juga berharap pelaksanaan Porprov 2019 nanti mampu mendongkrak sektor Usaha Kecil Menengah (UKM). "Bahwa sektor UKM akan bergerak dan akan terdongkrak. Kita semua berharap bahwa di seputaran Stadion Surajaya ini expo terkait dengan UKM bisa lebih di masifkan,” ucapnya sambil melihatkan maskot Beki dan Lilo yang telah disiapkan untuk Porprov.

Sementara itu Bupati Lamongan Fadeli menyatakan, persiapan Lamongan sebagai tuan rumah sudah mencapai 60 hingga 70 persen.

“Insyaallah tanggal 30 sudah siap 100 persen, sehingga kita maksimal dalam pelaksanaan opening Ceremony Porprov Jatim 2019,” kata Bupati Lamongan Fadeli usai mendampingi Gubernur Jawa Timur meninjau kesiapan Porprov VI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES