Pendidikan

Wisuda Bareng Arumi Bachsin, Jurnalis TIMES Indonesia May Amilush Raih Gelar Sarjana Hukum

Wisuda Bareng Arumi Bachsin, Jurnalis TIMES Indonesia May Amilush Raih Gelar Sarjana Hukum May Amilush bersama keluarga saat melakukan wawancara. (FOTO: Irham Wildana/TIMES Indonesia)
Minggu, 23 Juni 2019 - 14:45

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Perhelatan prosesi Wisuda ke 24 IAIN Tulungagung yang dilaksanakan Sabtu (22/6/2019) kemarin cukup menyita perhatian. Ini karena dalam prosesi itu juga di wisuda  Arumi Bachsin yang merupakan artis Ibu kota sekaligus istri Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak.

Tak kalah hebohnya bagi tim jurnalis TIMES Indonesia BiroTulungagung yang tergabung dalam TIMES Tulungagung. Mereka juga ikut merasakan atmosfer kebahagiaan itu, bukan karena bisa bertemu dengan Arumi Bachsin, tapi karena salah satu tim jurnalis juga menjadi wisudawati dari Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum IAIN Tulungagung, dan lulus dengan IPK yang cukup membanggakan 3.75.

Siapa sangka, perjalanan May Amilush untuk meraih gelar sarjana ini juga cukup inspiratif. Pasalnya May yang berasal dari orang tua yang sederhana bisa menyekolahkan anaknya hingga jadi sarjana. Tapi itulah kisah inspiratif dari keluarga Murjito seorang bapak  dari Kertosono Nganjuk.

Pria paruh baya ini mungkin awalnya tidak terbayang akan sebahagia ini tatkala menyaksikan putrinya memakai toga kebanggaan saat prosesi wisuda. Pria yang harus menghidupi keluarganya dari bekerja sebagai pedagang keliling alat-alat pertanian ini tak kenal lelah untuk terus bekerja dan bekerja demi sekolah anak-anaknya.

Murjito pun mengaku pernah dalam hati bertanya apakah anak-anaknya malu atau tidak dengan pekerjaannya yang hanya pedagang keliling, dan menurutnya dengan apa yang diraih putrinya saat ini sudah menjawab apa yang ada dalam benaknya dan yakin anaknya adalah sosok seorang anak yang patuh dan hormat serta bangga pada apapun keadaan orang tuanya.

"Melihat anak bisa masuk kampus negeri  saja sudah senang dan bangga mas, apalagi saat tau May masuk IAIN Tulungagung dengan beasiswa Bidik Misi" terang suami Tri Wahyuni ini.

Meskipun begitu Murjito tidak kemudian berpangku tangan hanya mengandalkan beasiswa saja untuk kebutuhan kuliah anaknya, justru ia terus berjuang dan bekerja lebih giat demi melihat anaknya sukses selama kuliah.

Tak ada hasil yang menghianati proses mugkin itu quote yang pas untuk kisah inspirasi ini, May pun mampu merampungkan studinya dalam waktu yang relatif singkat sesuai target.

Selamat atas gelar keilmuannya rekan jurnalis May Amilush SH semoga senatiasa berkah dan bermanfaat serta teruslah dalam jejak inspiring dan positive thinking for Indonesia building. (*)

Jurnalis : M Irham Wildana (MG-93)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Surabaya

Komentar

Loading...
Registration