Olahraga

Jerman dan Norwegia Lolos ke Perempat Final Piala Dunia Wanita 2019

Jerman dan Norwegia Lolos ke Perempat Final Piala Dunia Wanita 2019 Gelandang Jerman, Sara Dabritz, bersama Svenja Huth merayakan kemenangan atas Spanyol pada laga Piala Dunia Wanita 2019 di Stadion Hainaut, Valenciennes, Rabu (12/6). (FOTO: AFP/Philippe Huguen)
Minggu, 23 Juni 2019 - 00:40

TIMESINDONESIA, JAKARTATimnas Jerman dan Norwegia lolos ke perempat final setelah kalahkan lawan-lawannya pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2019, Sabtu (22/6/2019) malam dan Minggu (23/6/2019) dini hari. 

Jerman mengalahkan Nigeria dengan score 3-0 di Stadion des Alpes, Grenoble, sedangkan Norwegia mengalahkan Australia di Stadion Allianz, Nice, Perancis dengan adu pinalti (4-1) setelah dalam pertandingan full time mereka berbagi angka 1-1. Pertandingan antara Norwegia-Australia diwarnai kartu merah kepada pemain Australia, A.Kennedy.

Penyerang Timnas Jerman,  Alexandra Popp kali pertama membuka kebuntuan dengan melesakkan bola ke gawang Nigeri menit ke 20. Kedudukan itu tak berlangsung lama karena pada menit ke 27, gelandang Sara Daebritz menambah angka lewat tendangan pinalti yang diberikan wasit Yamashita dari Jepang. 

Pemain Nigeria,  Evelyn Nwabuoku waktu itu terlihat melanggar pemain Jerman,  Lina Magull. Sara Daebritz yang turun sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan dan membawa timnya unggul 2-0. Score itu tak berubah hingga babak pertama usai.

Meski unggul, Jerman juga tidak mengurangi ritme permainannya. Di babak kedua, skuat garapan Martina Voss-Tecklenburg ini tampil begitu meyakinkan hingga pada menit ke 82, penyerang Lea Schuller menambah angka lagi menjadi 3-0 lewat tendangan kakinya yang berhasil menyarangkan bola ke gawang Nigeria.

Seperti sudah diprediksi sebelumnya, diatas kertas timnas Jerman diunggulkan dan tak mengalami kesulitan ketika harus membendung Nigeria pada partai pembuka di babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2019 ini.

Di perempat final, Jerman akan menghadapi pemenang antara Swedia vs Kanada yang akan bertanding pada hari Selasa (25/6/2019) dini hari.

Sementara itu Norwegia unggul lebih dulu oleh gol Isabel Herlovsen pada menit ke-31. Sedangkan Australia baru bisa menyamakan kedudukan saat pertandingan menyisakan tujuh menit pada waktu normal lewat tendangan Elise Kellond-Knight.

Kedudukan 1-1 itu membuat pertandingan ke babak tambahan. Norwegia tak mampu memanfaatkan kesempatan ketika  Australia hanya bermain dengan 10 orang karena Allena Kennedy diganjar kartu merah. Kedudukan itu bertahan hingga babak tambahan sslesai dan akhirnya harus adu penalti.

Saat adu penalti, empat eksekutor Norwegia berhasil melaksanakan tugas. Sedangkan dua eksekutor Australia gagal. Score 4-1 babak adu penalti inilah yang kemudian menuntun Norwegia ke perempat final. 

Norwegia akan menghadapi pemenang antara Inggris vs Kamerun. 

Timnas Jerman dan Norwegia lolos ke perempat final setelah kalahkan lawan-lawannya pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2019, Sabtu (22/6/2019) malam dan Minggu (23/6/2019) dini hari. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Widodo Irianto
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration