Wisata

Manten Kopi Kebun Kopi Karanganyar Pukau Warga Negara Asing

Manten Kopi Kebun Kopi Karanganyar Pukau Warga Negara Asing (dari kiri) Warga Kanada, Isabella, Jurnalis TIMES Indonesia, Alan, warga Ekuador dan warga Jepang, Maya saat menyaksikan Ritual Manten Kopi, Sabtu (22/6/2019). (FOTO: Zaenal/TIMES Indonesia)
Sabtu, 22 Juni 2019 - 19:03

TIMESINDONESIA, BLITAR – Seorang warga negara Kanada, Isabella terpukau saat menyaksikan langsung ritual Manten Kopi yang diselenggarakan oleh Kebun Kopi Karanganyar, Kabupaten Blitar, Sabtu (22/6/2019).

Dia mengaku bahwa ritual manten kopi di Kabupaten berjuluk The Amazing Blitar ini adalah unik dan tidak ada di negara asalnya.

"Saya baru dua hari di Indonesia tapi sudah disuguhi tradisi yang sangat unik dan menarik," katanya kepada TIMES Indonesia.

Menurutnya, dengan menyaksikan dan mengikuti ritual Manten Kopi, dia mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru sebagai bahan cerita ketika kembali ke negaranya bahwa tempat menarik di Indonesia. Tidak hanya Bali saja tetap banyak tempat lain yang memiliki budaya dan pariwisata yang indah.

"Indonesia ini sangat menarik budayanya sehingga saya ingin lebih tahu tentang Indonesia tidak hanya kopinya saja," urai Isabella.

Isabella datang ke kebun kopi Karanganyar bersama dua temannya dari dua negara yakni Alan dari Ekuador dan Maya dari Jepang.

Mereka akan tinggal di kabupaten Blitar selama tiga minggu untuk menyaksikan dan mempelajari proses produksi kopi mulai dari perkebunan, pengolahan hingga penjualan kopi di Kebun Kopi Karanganyar. "Salah satu yang terkenal dan menarik dari Indonesia adalah kopi. Makanya kami datang untuk melihat langsung bagaimana kopi dibuat dan diracik," ungkap Isabella. (*)

Jurnalis : Muhammad Sholeh
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Blitar

Komentar

Loading...
Registration