Wisata

Pengunjung Jatim Park 2 Penasaran Bayi Kuda Nil

Sabtu, 22 Juni 2019 - 17:47 | 433.24k
Bayi Kuda Nil yang mungil dan imut membuat pengunjung Jatim Park 2 gemas (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Bayi Kuda Nil yang mungil dan imut membuat pengunjung Jatim Park 2 gemas (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Puluhan sorot mata di kereta wisata bergerak cepat melihat sudut-sudut kolam di Safari Farm, Secret Zoo, Jawa Timur Park 2 (Jatim Park 2). Mata-mata penasaran ini berebut mencari bayi Kuda Nil yang baru lahir sebulan yang lalu di tempat ini.

"Mana sih, bayi Kuda Nil nya," celetuk salah seorang pengunjung. Sesaat kolam Safari Farm ini memang terlihat tenang, bahkan Kuda Nil dewasa pun tidak terlihat menyembul di permukaan kolam.

Baru setelah beberapa saat kemudian Kuda Nil dewasa muncul dari kedalaman, pengunjung pun tepuk tangan. Suasana bertambah riuh, saat bayi Kuda Nil muncul di permukaan dan berjalan mengikuti induknya yang mengambil makanan di daratan.

Kundinil.jpg

Ya, setelah sebulan melewati masa perawatan khusus, mulai Hari Raya Idul Fitri, bayi Kuda Nil yang imut ini diperkenalkan ke publik.

"Sebenarnya sudah sejak 25 Mei 2019 lalu Septi, Kuda Nil kita yang berusia 6 tahun melahirkan bayi Kuda Nil yang hingga kini jenis kelaminnya masih belum kita ketahui, karena itu belum kita beri nama," ujar Kepala Dokter Hewan Secret Zoo, Prista Dwi Restanti.

Setelah memastikan kesehatan bayi Kuda Nil ini, akhirnya dokter hewan membolehkan hewan bertubuh imut dan ketika berjalan terlihat gimbul diperkenalkan kepada khalayak.

Kudanil-a.jpg

Ayah bayi Kuda Nil ini bernama Bingo berusia 11 tahun ini, sama seperti Septi, binatang ini berasal dari Kebun Binatang Maharani Lamongan, Jawa Timur.

Untuk kesekian kalinya, Secret Zoo mengembangbiakkan satwa langka yang berasal dari Benua Afrika ini. Ingin melihat bayi Kuda Nil yang lucu dan menggemaskan ini, datang saja ke Secret Zoo, Jatim Park 2 saat musim liburan sekolah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES