Olahraga

Jerman Diunggulkan Lawan Nigeria pada Partai Pembuka 16 Besar Piala Dunia Wanita 2019

Sabtu, 22 Juni 2019 - 13:36 | 165.14k
Timnas Jerman (FOTO: K-Vision)
Timnas Jerman (FOTO: K-Vision)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pada pertandingan pembuka babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2019 nanti malam, Timnas Jerman lebih diunggulkan dari Timnas Nigeria karena secara de facto kemenangan Jerman diraihnya dengan laga sempurna, yakni tiga kemenangan dalam perjuangannya di grup B.

Namun, Timnas Nigeria juga bukan tim lemah. Perjuangan mereka hingga lolos ke Piala Dunia Wanita 2019 juga perlu diperhitungkan. Babak kedua kualifikasi Piala Afrika Wanita 2018 adalah awal dari perjuangan Timnas wanita Nigeria. Ketika itu, Gambia menjadi lawan pertama Nigeria di babak kualifikasi hingga akhirnya bisa lolos ke babak-babak berikutnya.

Pada kualifikasi Piala Afrika Wanita 2019 babak kedua leg pertama (6/6/2018) Nigeria kalahkan Gambia 1-0 di Independence Stadium, Bakau, Gambia). Kemudian saat bertanding di rumahnya sendiri, di Agege Stadium, Lagos, Nigeria, Gambia jiga dikalahkan Nigeria 0-6 pada kualifikasi Piala Afrika Wanita 2019 babak kedua leg kedua (11/6/2018). Karena itu Nigeria lolos dengan skor agregat 7-0.

Setelah lolos di babak kualifikasi itulah, Timnas wanita Nigeria melanjutkan petualangannya dengan tampil di Piala Afrika Wanita 2018. Nigeria tampil satu grup dengan Afrika Selatan, Zambia, dan Guinea Ekuatorial di Grup B. Pada turnamen ini, Nigeria berhasil keluar sebagai juara sekaligus lolos otomatis ke Piala Dunia Wanita 2019.

Inilah skuad Timnas yang akan berlaga malam ini :

Jerman

Pelatih utama: Martina Voss-Tecklenburg

Pemain : Almuth Schult, Carolin Simon, Kathrin Hendrich, Leonie Maier, Marina Hegering, Lena Oberdorf, Lea Schuller, Lena Goebling, Svenja Huth, Dzsenifer Marozsan, Alexandra Popp, Laura Benkarth, Sara Dabritz, Johanna Elsig, Giulia Gwinn, Linda Dallmann, Verena Schweers, Melanie Leupolz, Kalara Buhl, Lina Magull, Merle Frohms, Turid Knaak, dan Sara Doorsoun.

Nigeria

Pelatih Utama :Thomas Dennerby

Pemain : Tochukwu Oluehi, Amarachi Okoronkwo, Osinachi Ohale, Ngozi Ebere, Onome Ebi, Evelyn Nwabuoku, Anam Imo, Asisat Oshoala, Desire Oparanozie, Rita Chikwelu, Chinaza Uchendu, Uchenna Kanu, Ngozi Okobi-Okeogjene, Faith Michael, Rasheetdat Ajibade, Chiamaka Mnadozie, Francisca Ordega, Halimatu Ayinde, Chinwendu Ihezuo, Chidinma Okeke, Alaba Jonathan, Alice Ogebe, dan Ogonna Chukwudi.

Namun pada pertandingan pembuka babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2019 nanti malam, Timnas Jerman lebih diunggulkan dari Timnas Nigeria karena secara de facto kemenangan Jerman diraihnya dengan laga sempurna, yakni tiga kemenangan dalam perjuangannya di grup B. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES