Ekonomi

Dari 30 Produk UMKM, Bond Tea Bondowoso Memikat Buyer Tiongkok

Dari 30 Produk UMKM, Bond Tea Bondowoso Memikat Buyer Tiongkok Produk Bond Tea produk UMKM teh yang terbuat dari kulit kopi (FOTO: Istimewa).
Sabtu, 22 Juni 2019 - 09:46

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Dari 30 produk UMKM yang diperkenalkan, ada 12 produk yang mampu memikat buyer asal Tiongkok. Salah satunya produk Bond Tea Bondowoso, dalam penjajakan produk UMKM unggulan Provinsi Jawa Timur.

“Semula saya pesimis, tapi ternyata dari 12 produk itu, ada dua yang intens. Yang dibilang akan dirapatkan, dan bahkan tadi juga sudah ngomong harga,” kata Michele Setiawan, Penemu Bond Tea, saat dikonfirmasi, Jumat (21/6/2019).

Menurutnya, pihaknya memang masih akan menunggu kabar baik dari buyer asal Tiongkok.

Namun demikian, dia tetap optimistis mengingat banyaknya dukungan dari pemerintah, khususnya dari Diskoperindag Bondowoso, dan Dinas Kopereasi dan UMKM Provinsi Jatim.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan, Sigit Purnomo berharap, ketertarikan buyer asal Tiongkok ini kemudian benar-benar bisa terealisasi untuk mengeksport produk tersebut.

Tentu, kata dia, harus ada doa dari seluruh masyarakat Bondowoso, agar kemudian penjajakan terhadap Bond Tea oleh buyer Tiongkok bisa berbuah manis.

“Insyallah banget, mohon doanya untuk kemajuan UMKM di Bondowoso,” harap pria yang akrab disapa Sigit itu. 

Bond Tea ini berasal dari limbah kulit kopi. Karena itulah menjadi produk yang mempunyai nilai ekonomis tinggi, dan berkhasiat untuk kesehatan.

Tak heran jika kemudian Bond Tea menjadi salah satu produk Bondowoso, yang berhasil masuk lima besar dalam kategori Go Green untuk Provinsi Jawa Timur.

Selain itu, Bond Tea Bondowoso merupakan teh yang terbuat dari kulit kopi. Produk tersebut disebut berkhasiat terhadap kesehatan. Yakni bisa melancarkan peredaran darah, menaikkan metabolisme, dan berbagai khasiat lainnya. Maka tak heran jika buyer Tiongkok tertarik dengan produk ini. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Loading...
Registration