Peristiwa Nasional

Jokowi Ulang Tahun, PDI Perjuangan: Terus Semangat Berdedikasi bagi Rakyat Indonesia

Jumat, 21 Juni 2019 - 15:17 | 40.03k
Presiden RI, Ir. Joko Widodo (dok/TI)
Presiden RI, Ir. Joko Widodo (dok/TI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan keluarga besar partai mengucapkan selamat ulang tahun ke-58 Presiden Jokowi. Dalam ulang tahunnya kali ini, partai berlambang banteng moncong putih itu mendoakan agar Jokowi sehat, panjang umur, dan semangat untuk terus berdedikasi bagi rakyat, bangsa, dan negara.

"Kepemimpinan Pak Jokowi pada periode kedua nanti diharapkan tidak hanya menyelesaikan berbagai persoalan mendasar guna meningkatkan kesejahteraan, keadilan, dan membangun kebudayaan bangsa; namun diyakini akan membawa kemajuan di seluruh lini kehidupan," ujar Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Jakarta, Jumat (21/6/2019).

Dalam tanggung jawab Indonesia bagi dunia, PDI Perjuangan berharap Presiden Jokowi pada periode ke-2, dapat memerkuat semangat membangun persaudaraan dunia. "Pada tahun 1955 saja Indonesia mampu menjadi “light star” bagi bangsa-bangsa Asia, Afrika, dan Amerika Latin dengan menyelenggarakan Konferensi Asia Afrika di Bandung," jelasnya.

Kata dia, sejak saat itu, Bung Karno terus membangun tata dunia baru berdasarkan Pancasila. Setelah bangsa-bangsa di Asia Afrika dan Amerika Latin merdeka lanjut Hasto, Bung Karno berpandangan bahwa negara-negara yang baru merdeka tersebut akan berhadapan dengan dunia yang terbagi menjadi dua blok, Blok Barat dengan pimpinan Amerika Serikat, dan Blok Timur dipimpin Uni Sovyet. 

"Keduanya mengandung benih-benih imperialisme, maka Bung Karno karena konsistensinya melawan Kapitalisme dan Imperialisme, lalu menggagas lahirnya Gerakan Non Blok di Beograd, Yugoslavia yang sudah menerapkan sosialisme ala Eropa. GNB berpihak pada perdamaian dunia. Itulah kepeloporan Indonesia membangun persaudaraan dunia," imbuh Hasto.

Hasto menambahkan, PDI Perjuangan percaya, Presiden Jokowi dalam kepemimpinannya terus mengambil semangat juang Bung Karno, juga kepemimpinan Ketum Megawati Soekarnoputri yang kokoh dalam prinsip, berkomitmen pada tata pemerintahan yang baik dengan the dream cabinet-nya yang mampu menyelesaikan berbagai krisis. 

"Kepemimpinan Pak Jokowi tidak hanya visioner. Namun juga menghadirkan kekuasaan langsung di rumah rakyat, kepemimpinan yang merakyat, andalan bagi kemajuan negeri. Selamat ulang tahun Pak Jokowi. 21 Juni bertepatan dengan wafatnya Bung Karno. Dalam perspektif, spiritualitas bangsa, hal itu bukan kebetulan." tandas Hasto, Sekjen PDI Perjuangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES