Entertainment

Film Rumah Merah Putih, Kisah Nyata Nasionalisme Anak Perbatasan

Film Rumah Merah Putih, Kisah Nyata Nasionalisme Anak Perbatasan Cuplikan Film Rumah Merah Putih.
Jum'at, 21 Juni 2019 - 13:03

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Masih ingat Johannes Adekalla atau lebih dikenal dengan Joni, bocah dari NTT yang viral karena nekat memanjat tiang bendera saat Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia. Kisah itu diangkat menjadi film berjudul Rumah Merah Putih.

Film produksi Alenia itu, sengaja diangkat untuk membangkitkan gairah nasionalisme. Nia Zulkarnaen, sang produser mengungkapkan kisah Joni memang sangat menyentuh hati.

"Joni langsung panjat tiang bendera karena putus tali bendera, dia bilang itu spontan panjat untuk kibarkan bendera Merah Putih," ucapnya.

Uniknya, jelas Nia bahwa kejadian yang tersebut sama dengan apa yang ada di skenario film yang sudah ia buat empat tahun silam. "Dan kebetulan sama dengan yang ada di skenario yang kita bikin. Kok bisa sama dengan skenario yang kita sudah simpan empat tahun ini," ucap Nia.

Film Rumah Merah Putih berkisah tentang Farel Amaral dan Oscar Lopez yang tinggal di perbatasan NTT - Timor Leste. Meskipun hidup dengan kesederhanaan, rasa cinta mereka terhadap Tanah Air sangatlah dalam.

Film ini dibintangi oleh artis papan atas, seperti oleh Pevita Pearce, Yama Carlos, Shafira Umm, Abdurrahman Arif, dan Dicky Tatipikalawan. Lalu ada pula putra asli daerah yang bermain dalam film Rumah Merah Putih ini, yakni Amori De Purivicacao dan Petrick Rumlaklak.

Film Rumah Merah Putih kini sedang tayang di bioskop kesayangan Anda. (*)


Jurnalis :
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration