Pendidikan

UPT Dispendikpora Kedungwaru: Sekolah Swasta Tak Ikut Zonasi Pendidikan

Kamis, 20 Juni 2019 - 23:25 | 74.94k
UPT Dispendikpora Kecamatan Kedungwaru Tulungagung, Prawito, S.Pd saat memberikan sambutan. (Foto : Irham Wildana/TIMES)
UPT Dispendikpora Kecamatan Kedungwaru Tulungagung, Prawito, S.Pd saat memberikan sambutan. (Foto : Irham Wildana/TIMES)

TIMESINDONESIA, TULUNGAGUNG – UPT Dispendikpora Kedungwaru, Tulungagung Prawito, S.Pd mengatakan sekolah swasta tidak termasuk ke dalam kebijakan zonasi pendidikan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Menurut Prawito, yang diatur hanya sekolah negeri. Pendaftaran di sekolah negeri 10 persen melalui program bakat dan prestasi, sedangkan 90 persen lewat zonasi.

"Di sekolah swasta ini, PPDB belum dibuka tapi sudah menjemput bola, dan pagu hampir terpenuhi, nanti kalau sudah dibuka tinggal memenuhinya saja." katanya saat memberi sambutan di acara Haflatut Tasyakur Yayasan Pondok Pesantren Alquran Al-Asror Ringinpitu, Kedungwaru, Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (20/06/2019).

Dalam kesempatan itu, Prawito juga mengucapkan terimakasih karena Al-Asror sudah ikut membantu dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Kalau dinilai dengan nominal, tidak ternilai sumbangsih Al-Asror ini," kata pria berkumis tebal tersebut.

Dia berharap Al-Asror juga ikut membantu pemerintah agar anak jangan sampai putus sekolah. Sebab, pemerintah sudah mencanangkan wajib belajar 12 tahun. "Paling tidak, nanti anak-anak lulus setingkat SMA," ujar UPT Dispendikpora Kedungwaru, Tulungagung ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES