Olahraga

Aitana Bonmati Andalan Barcelona dan Estefania Banini Lionel Messinya Argentina

Aitana Bonmati Andalan Barcelona dan Estefania Banini Lionel Messinya Argentina Aitana Bonmati (FOTO: UEFA.com)
Kamis, 20 Juni 2019 - 23:37

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Nama dua wanita cantik ini, Aitana Bonmati Conca dan Estefania Banini juga menghiasi pemberitaan di seputar sepak bola Piala Dunia Wanita 2019.

Aitana Bonmati

Aitana Bonmati Conca, nama lengkapnya. Ia tergolong baru mencuat. Namun debutnya terus melambung hingga ia menjadi salah satu pemain andalan di klub wanita Barcelona (Barcelona Femeni).

Aitana-Bonmati-a.jpgAitana Bonmati (FOTO: FIFA.com)

Lahir di Sant Pere de Ribes, Spanyol, 18 Januari 1998 lalu, karier Aitana Bonmati boleh dibilang gemilang. Bersama Barcelona Femení sejak dari tim akademi membawanya dipanggil timnas wanita Spanyol dan menjalani debut pada November 2017. Sejak saat itu, Aitana Bonmati menjadi langganan skuat timnas wanita Spanyol.

Di luar lapangan, popularitas Aitana Bonmati semakin menjulang berkat modal paras cantiknya. Bahkan, saat ini dia diklaim sebagai anggota timnas wanita Spanyol yang memiliki jumlah penggemar paling banyak. Tentunya sebagian besar adalah para lelaki yang menganggumi bakat dan kecantikannya.

Aitana Bonmatí Conca adalah gelandang sepak bola Spanyol yang saat ini bermain untuk Barcelona di Divisi Pertama Spanyol, di mana ia juga bermain Liga Champions Wanita UEFA. Dia telah menjadi anggota sistem pemuda klub.

Memiliki tinggi badan 1,61 m, sebagai gelandang, Aitana Bonmati menyandang nomer punggung 24. Dari instagramnya tertera: Dia mungkin sedikit lemah, tetapi gelandang muda Barcelona ini sekuat mereka. Bonmati memenangkan topi penuh pertamanya pada tahun 2017 dan merupakan runner-up Piala Dunia dengan U-17 dan U-20.

Secara teknis berbakat dan memiliki visi yang luar biasa, dia juga memiliki banyak karakter. Bersikap agresif ketika dibutuhkan, ia juga memiliki mata untuk tujuan.

Estefania Banini

Memiliki nama lengkap Estefanía Romina Banini Ruiz, dilahirkan di Mendoza, Argentina, 21 Juni 1990, adalah sebagai pemain depan Timnas Argentina yang telah malang melintang di banyak club.

Terakhir statusnya adalah pinjaman untuk klub Spanyol Levante UD. Dia juga bermain untuk Washington Spirit di NWSL dan tim nasional wanita Argentina.

Estefania-Banini.jpgEstefania Banini (FOTO: as.com)

Di Timnas Argentina,  Banini diberi tanggungjawab membuka celah serangan balik, terutama saat melawan Jepang pada putaran awal.

Berparas cantik dengan tubuh pendek, Eatefania Banini sering dijuluki sebagai Lionel Messinya Timnas Putri Argentina. Kaki kirinya yang kuat dan menyandang nomer punggung 10, pergerakannya juga sering membahayakan lawannya.

Ia juga kapten Argentina dan sebagai kekuatan pendorong tim. Banini sendiri juga pernah tampil di Piala Dunia Wanita FIFA U-20 2012,  sukses di Olimpiade Amerika Selatan 2014 dan telah berpartisipasi dalam tiga turnamen Copa America Femenina.

Ia mencetak tiga kali pada edisi terbaru untuk membantu mendorong Las Albicelestes ke playoff untuk Perancis 2019 ini. Di level klub, ia mengangkat beberapa trofi dengan pakaian asal Chili, Colo-Colo, menoleh dengan penampilannya yang kuat di Amerika Serikat, dan baru-baru ini ia juga memperlihatkan penampilan yang sangat baik di liga Spanyol.

Aitana Bonmati Conca dan Estefania Banini adalah dua di antara puluhan deretan wanita cantik pemain sepak bola Piala Dunia Wanita 2019 yang menghiasi banyak komentar di banyak media di dunia. Ikuti terus yaaa....

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Widodo Irianto
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Loading...
Registration