Ketahanan Informasi

Truk Tebu Parkir Sembarangan, Satlantas Polres Malang Panggil Pengelola PG Rajawali

Truk Tebu Parkir Sembarangan, Satlantas Polres Malang Panggil Pengelola PG Rajawali Kasatlantas Polre Malang, AKP William Thamrin Simatupang berfoto bersama usai pemanggilan pengelola PG Rajawali. (Foto : Kasatlantas Polres Malang for TIMES Indonesia)
Kamis, 20 Juni 2019 - 22:07

TIMESINDONESIA, MALANG – Permasalahan parkir truk tebu sembarangan di sepanjang jalan Bululawang-Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur yang menimbulkan kemacetan, membuat Satlantas Polres Malang memanggil pengelola PG Rajawali, Kamis (20/6/2019).

Pengelola PG Rajawali dipanggil langsung oleh Kasatlantas Polres Malang, AKP William Thamrin Simatupang. Pemanggilan itu dalam rangka mengatasi permasalah kemacetan akibat truk tebu yang dinilai parkir secara sembarangan.

"Pada hari Rabu malam kemarin, ada mesin giling PG Rajawali yang rusak dan perbaikan selama 16 jam. Sehingga, terjadi antrean panjang truk tebu," ujar Kasatlantas Polres Malang, AKP William Thamrin, kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, kondisi kemacetan itu karena permasalahan teknis. "Kondisi di lapangan saat ini sudah kembali normal," ungkapnya.

Namun, dia mengakui situasi kemacetan saat proses penggilingan tebu, selalu disebabkan permasalahan teknis. Sehingga, terjadi antrean panjang dan menyebabkan kemacetan. "Saat pemanggilan itu, pengelola PG Rajawali berkomitmen dan berupaya untuk tidak mengulangi kejadian serupa," tuturnya.

Kendati demikian, pihaknya akan tetap melakukan penindakan kepada oknum yang melanggar lalu lintas di jalan raya wilayah hukum Polres Malang. "Selain dari PG Rajawali, dari PG Kebonagung juga sudah kita koordinasikan terkait kelancaran lalu lintas di musim giling tebu ini," tuturnya.(*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration