Peristiwa Daerah

Sebanyak 116 Desa di Situbondo akan Menggelar Pilkades Serentak

Kamis, 20 Juni 2019 - 21:52 | 137.34k
Pelantikan BPD se Kabupaten Situbondo di Gedung Olahraga Baluran Situbondo. (Foto: Uday/TIMES Indonesia) 
Pelantikan BPD se Kabupaten Situbondo di Gedung Olahraga Baluran Situbondo. (Foto: Uday/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Sebanyak 116 Desa di Situbondo bakal mencari kepala desa baru di Pilkades Serentak pada akhir tahun 2019 mendatang. Tepatnya pada September hingga Desember 2019.

Wakil Bupati Situbondo, Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si menyampai kepada ratusan BPD yang baru dilantik, agar benar benar bekerja sungguh sungguh sesuai dengan tanggungjawabnya untuk menyukseskan Pilkades serentak pada tahun 2019 ini. 

Pelantikan-BPD.jpg

"Mengingat Situbondo akan menyelenggarakan Pilkades Serentak 2019, maka saya harap BPD juga berkontribusi dalam melahirkan kepala desa visioner, " ungkapnya. 

Dihadapan para ratusan BPD yang baru dilantik, Wabup juga memberikan saran agar dalam mencari pemimpin memilih seseorang atau calon kepala desa yang bisa diajak bermusyawarah dan bekerja sama dalam percepatan pembangunan desa. 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala DPMD Situbondo yang diwakili oleh Kepala Bidang Bina Desa, Yogie Kripsian Sah juga memberikan arahan agar BPD segera berkonsolidasi guna mempersiapkan pengawasan saat pilkades serentak digelar. "BPD agar segera bekonsolidasi untuk mempersiapkan pengawasan terhadap jalannya tahapan pelaksanaan Pilkades," katanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES