Ekonomi

Tarif Tol Paspro Lebih Murah dari Usulan PT Trans Jawa

Kamis, 20 Juni 2019 - 21:45 | 246.56k
Pintu gerbang Probolinggo Barat, Tol Paspro yang sudah mulai beroperasi. (FOTO: Happy L. Tuansyah/TIMES Indonesia)
Pintu gerbang Probolinggo Barat, Tol Paspro yang sudah mulai beroperasi. (FOTO: Happy L. Tuansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Setelah dibuka gratis sejak diresmikan Presiden Joko Widodo, Tol Pasuruan-Probolinggo (Tol Paspro) di Probolinggo, Jawa Timur, akhirnya berbayar. Namun demikian, besaran tarif lebih murah dari yang diajukan PT Trans Jawa sebagai pengelola.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tarif tersebut akan diberlakukan sejak Rabu 26 Juni 2019 mendatang, pukul 00.00 WIB. Sesuai dengan Keputusan Menteri PUPR No :540 /KPTS/M/2019 Tentang Penetapan Tarif Jalan Tol.

Tarif-Tol-Pospro.jpg

"Kepastian tarif tol Paspro sudah kami terima. Sementara ini tarif yang sudah ditetapkan akan kami sosialisasikan dulu pada masyarakat melalui tempat yang akan kami siapkan," kata Manajer Pelaksana PT Trans Jawa, Sukiran Kamis (20/6/2019).

Sebelumnya, tarif per kilometer, diusulkan PT Trans Jawa Rp 1.100 per kilometer. Tapi, hanya disetujui menjadi Rp 883 per kilometer. "Masyarakat jangan khawatir, saat ini tarif tol Pasrpo masih nol rupiah. Sehingga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, sebelum tarif baru keluar," ujarnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES