Peristiwa Daerah

Wabup Situbondo: BPD Bukan Musuh Kepala Desa

Kamis, 20 Juni 2019 - 20:44 | 71.09k
Wakil Bupati Situbondo, Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si saat melantik 929 anggota BPD se Kabupaten Situbondo (Foto: Uday/TIMES Indonesia). 
Wakil Bupati Situbondo, Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si saat melantik 929 anggota BPD se Kabupaten Situbondo (Foto: Uday/TIMES Indonesia). 

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) seharusnya menjadi ujung tombak dalam pembangunan desa, karena BPD bukan musuh kepala desa atau kongkalikong dengan kepala desa.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Situbondo, Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si saat memberi sambutan di acara pelantikan BPD se-Kabupaten Situbondo, di Gedung Olahraga Baluran Situbondo, Kamis (20/6/2019).

"BPD terpilih harus mampu membangun hubungan yang harmonis serta bekerjasama dengan pemerintahan di Desa. BPD merupakan tempat untuk bermusyawarah dalam menentukan keputusan pembangunan dan hal-hal lain menyangkut desa," ungkapnya. 

BPD, kata Wabup, haruslah bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai dengan peraturan yang berlaku agar turut membantu program pengentasan kemiskinan yang sedang dijalankan oleh pemerintah.

Edisi-Jumat-21-Juni-2019-D.jpg

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Desa, Yogie Kripsian Sah juga menyampaikan bahwa BPD harus mampu menjadi mitra yang baik dengan pemerintah desa demi terwujudnya pembangunan desa sesuai dengan visi misi kepala desa yang selaras dengan pemerintah Kabupaten. 

"BPD agar seirama satu visi dan misi dengan kepala desa agar penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa berjalan dengan baik sehingga dapat mewujudkan desa yang mandiri, kuat dan sejahtera," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES