Indonesia Positif

Babinsa Kodim 0824 Jember Ikuti Sosialisasi Teknik Pertanian Padi

Kamis, 20 Juni 2019 - 19:00 | 55.04k
Sosialisasi Tehnis Ketahanana Pangan
Sosialisasi Tehnis Ketahanana Pangan

TIMESINDONESIA, JEMBER – Sebanyak 270 anggota Babinsa Kodim 0824 Jember mengikuti sosialisasi mengenai pertanian,khususnya tanaman padi dari Dinas Pertanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Jember di Aula Makodim 0824 Jember, Kamis (20/6/2019).

Pemantik dalam acara sosialisi tersebut adalah Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0824 Jember dan Kepala Bidang Produksi Ketahanan Pangan Luhur Prayugo yang memberikan materi teknik pemeliharaan tanaman padi.

Kodim-0824-Jember-b.jpg

Menyikapi kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengatakan bahwa sosialisasi tersebut bertujuan untuk menambah pengetahuan Babinsa di sektor pertanian, baik secara umum maupun secara teknis.

Kodim-0824-Jember-c.jpg

"Hal tersebut diharapkan dapat menjadi bekal bagi Babinsa dalam melaksanakan pendampingan pertanian di wilayah desa binaannya, dalam rangka melakukan upaya khusus dalam meningkatkan produksi pertanian guna meningkatkan kesejahteraan petani serta dalam mendukung program ketahanan pangan nasional, sebagai bagian dari pertahanan negara," ujar Komandan Kodim 0824 Jember. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES