Olahraga

Ketua KONI Kota Batu Ajak Hilangkan Ego Sentris

Ketua KONI Kota Batu Ajak Hilangkan Ego Sentris Suasana halal bi halal dan sosialisasi Porprov Jatim yang dilaksanakan KONI Kota Batu. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Kamis, 20 Juni 2019 - 20:40

TIMESINDONESIA, BATU – Ketua KONI Kota Batu, Drs Mahfud mengajak seluruh pengurus cabang (Pengcab) di Kota Batu untuk menghilangkan ego sentris dan bersama-sama fokus untuk mendukung seluruh atlet dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur yang mulai bergulir akhir bulan Juni 2019 ini.

Karena para atlet tidak lagi membela cabang olahraga (cabor) masing-masing dalam Porprov nanti, namun sudah membela nama baik Kota Batu.

"Baju seragam yang digunakan nanti bukan lagi seragam cabor, bendera yang akan dikibarkan pun bukan lagi bendera KONI, bukan juga bendera cabor, tapi bendera Kota Batu, karena itu mari kita hilangkan ego sektoral, maka mari kita dukung putra putri terbaik kita yang membela Kota Batu," kata Mahfud.

Suasana-halal-bi-halal-dan-sosialisasi-Porprov-Jatim-b.jpg

Karena itu, ia meminta kepada pengurus cabang untuk memberikan dukungan penuh pada para atlet yang bertanding di Porprov. Harapan ini dikemukakan oleh Mahfud saat Halal Bi Halal dan Sosialisasi Porprov Jatim tahun 2019 di Vila Toeti.

Lebih lanjut Mahfud menjelaskan bahwa Porprov Jatim dibuka pada 6 Juli 2019 di Lamongan dan ditutup pada 13 Juli 2019 di Tuban. Namun jauh sebelum itu beberapa cabang olahraga sudah bertanding, seperti Sepak Bola dan Paralayang.

Saat ini jumlah atlet Kota Batu yang sudah diverifikasi oleh Panitia Porprov Jatim sebanyak 198 atlet dari 23 Cabor dengan 52 Official Teknis.

Suasana-halal-bi-halal-dan-sosialisasi-Porprov-Jatim-c.jpg

Dalam Porprov ini ada 514 nomor yang dipertandingkan, Kota Batu mengikuti 173 nomor. Karena hanya sebagian kecil nomor yang diikuti, tidak mungkin Kota Batu menjadi juara umum, namun KONI Kota Batu menargetkan bisa memperoleh 10 emas atau masuk 10 besar.

"Porprov terakhir di Banyuwangi, Kota Batu mendapatkan enam emas, saya optimis dari laporan pelatih, target mendapat 10 emas tersebut bisa tercapai," ujar Mahfud.

KONI Kota Batu sudah melaksanakan Puslatkot dimana masing-masing cabor sudah melakukan 90 kali latihan.

Di samping itu KONI juga sudah melakukan sport science untuk mengukur kemampuan atlet. "Sudah saatnya tidak hanya berpatokan pada cara-cara tradisional, kita gunakan science untuk melihat kemampuan atlet hingga mengatur strategi permainan agar kita menang," kata Mahfud.

Dalam waktu dekat KONI Kota Batu akan menggelar character building untuk meningkatkan motivasi atlet Porprov. "Pada saat pelaksanaan nanti, kita juga siapkan tenaga sport massage dan fisioterapi dari UM, belajar dari kejuaraan terdahulu, ketika ada pemain Wushu yang cidera, kesulitan mencari tukang pijat, sekarang hal itu tidak perlu terjadi lagi karena KONI sudah menyiapkan," ujarnya.(*)

Jurnalis : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Loading...
Registration