Ekonomi

Belajar Kelola Kawasan Ekonomi Khusus, Kabupaten di Sulut Berguru ke Gresik

Kamis, 20 Juni 2019 - 19:25 | 54.90k
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat menerima rombongan dari Kabupaten Minahasa Tenggara (Foto: Humas Pemkab Gresik).
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat menerima rombongan dari Kabupaten Minahasa Tenggara (Foto: Humas Pemkab Gresik).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Belajar tata kelola kawasan ekonomi khusus atau KEK, Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut) berguru ke Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Kamis (20/6/2019) pagi.

Sampai di Gresik, romobongan diterima Bupati Sambari Halim Radianto dan Sekda Andhy Hendro Wijaya di Ruang Graita Eka Praja.

Banyak hal yang dibicarakan dari Para Pejabat Pemkab Minahasa Tenggara dengan Bupati Gresik serta Sekda Gresik.

Ketua romobongan Pieter D Owu, dipilihnya Kabupaten Gresik untuk berguru karena wilayahnya hampir sama dengan Minahasa Tenggara.

Dikatakan Pieter, Kabupaten Gresik dan Kabupaten Minahasa Tenggara sama-sama sebagai kota interline.

“Kalau Kabupaten Gresik sebagai Interline Kota Surabaya, sedangkan Minahasa Tenggara sebagai Interline Kota Manado. Kita juga mempersiapkan beberapa Kawasan sebagai Kawasan ekonomi khusus. Kami ingin nantinya Kabupaten Kami bisa menjadi seperti Kabupaten Gresik,” Tandas Pieter D Owu.

Sementara itu, Bupati Gresik menjelaskan berbagai hal tentang terbentuknya wilayah Kawasan ekonomi khusus.

Selain itu, Bupati juga banyak menjelaskan beberapa keberhasilan pembangunan selama Bupati Sambari dan Wabup Qosim memimpin Gresik.

“Kami sudah bisa mewujudkan keinginan untuk membangun pelabuhan international yaitu Java Industries Integrated Port Estate atau JIIPE," imbuhnya.

Diceritakan Sambari, Sebelumnya pembangunan JIIPE selalu terkendala dan gagal namun saat ini sudah bisa dilihat pengembangannya.

"Beberapa pembangunan lain yang bisa kami wujudkan yaitu Stadion International, BGS, Gedung WEP, Agro Tekno Park dan beberapa pembangunan monumental yang lain," tandas Sambari menceritakan potensi Gresik sebagai kawasan ekonomi khusus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES