Peristiwa Nasional

Presiden RI Jokowi Jadi Saksi Nikah Putri Rais Aam PBNU

Kamis, 20 Juni 2019 - 17:16 | 107.59k
Presiden Jokowi bersama KH Makruf Amin menjadi saksi akad nikah putri Rais Aam PBNU, Miftahul Akhyar di Pondok Pesantren Miftahussunnah, Surabaya (Kamis, 20/6/2019) (Foto:Hasbullah/TIMES Indonesia)
Presiden Jokowi bersama KH Makruf Amin menjadi saksi akad nikah putri Rais Aam PBNU, Miftahul Akhyar di Pondok Pesantren Miftahussunnah, Surabaya (Kamis, 20/6/2019) (Foto:Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi menjadi saksi akad nikah putri Rais Aam PBNU KH Miftahul Akhyar di Pondok Pesantren Miftahussunnah, Jalan Kedung Tarukan Surabaya, hari ini.

Jokowi tiba sekitar pukul 09.50 WIB bersama istrinya, Iriana Jokowi. Tampak mengikuti rombongan yang terdiri dari sejumlah pejabat dan tokoh, salah satunya Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Sejak beberapa jam sebelumnya, sejumlah akses menuju lokasi sudah ditutup oleh petugas, dan terlihat beberapa spanduk bertuliskan permohonan maaf kepada pengendara karena ada penutupan jalan terpasang di sejumlah titik.

Rombongan Jokowi dan Ibu Negara disambut langsung oleh KH Miftahul Akhyar diiringi lantunan shalawat Nabi.

Jokowi datang mengenakan setelan jas abu-abu dan kemeja putih serta menggunakan peci, sedangkan Ibu Negara memakai busana Muslim terusan ungu dan kerudung dengan warna sama.

Calon wakil presiden yang juga pasangan Jokowi saat pemilihan presiden 2019, KH Ma'ruf Amin juga turut hadir sebagai saksi sekaligus didaulat penyampai sambutan bertema pernikahan dan kehidupan berumah tangga di sela resepsi usai prosesi akad nikah.

Pada kesempatan tersebut, Miftahul Akhyar sendiri bertindak sebagai wali nikah, sedangkan khotbah nikah dibacakan Habib Hasan Bin Muhammad Assegaf dan rangkaian doa dibacakan oleh KH. Ali Masyhuri, KH. Anwar Mansyur serta KH. Ubaidillah Faqih.

Lokasi resepsi juga digelar di komplek pesantren, dan hanya undangan yang diperbolehkan masuk serta memberi ucapan selamat langsung kepada kedua mempelai beserta keluarga.

Muktafiyah Bikanafillah, putri KH Miftahul Akhyar, menikah dengan pasangannya, Muhammad Ismail Al Ascoli yang merupakan cicit dari ulama asal Bangkalan, Kholil.

Usai acara, Presiden RI Jokowi turun dari mobilnya sejenak untuk menyapa serta menyalami warga yang berkerumun dan sudah lama menunggu, termasuk melayani permintaan foto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES