Peristiwa - Daerah

Akademisi Banyuwangi Keluarkan Pernyataan Sikap Terkait Sidang PHPU di MK

Akademisi Banyuwangi Keluarkan Pernyataan Sikap Terkait Sidang PHPU di MK Sugihartoyo, Ketua Perpenas Banyuwangi. (FOTO: Istimewa)
Kamis, 20 Juni 2019 - 17:26

TIMESINDONESIA, BANYUWANGISidang PHPU (Perselisihan Hasil Pemilihan Umum) yang saat ini masih digelar di Mahkamah Konstitusi (MK) menjadi perhatian banyak pihak. Di Banyuwangi, para akademisi mengeluarkan pernyataan sikap agar kedua belah pihak bisa menahan diri dan memberikan kepercayaan kepada Hakim MK untuk menyelesaikan sengketa pemilu 2019 dan menolak adanya kerusuhan.

Beberapa akademisi di Banyuwangi, seperti Rektor Untag Banyuwangi, Andang Subahariyanto; Ketua Perpenas Banyuwangi, Sugihartoyo; dan Ketua PPLP PT PGRI Ilyas Kartono tersebut secara kompak mendukung langkah TNI dan Polri, untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban negara ini.

Akademisi-Banyuwangi-2.jpgIlyas Karotono, Ketua PPLP PT PGRI. (FOTO: Istimewa)

"Kami mendukung agar Polri dan TNI menindak tegas para perusuh sesuai dengan hukum yang berlaku," ungkap Rektor Untag Banyuwangi.

Hal senada juga diungkapkan Ketua PPLP PT PGRI Banyuwangi, Ilyas Kartono, meski saat ini masih dalam proses persidangan di MK, ia perpandangan secara keseluruhan Pemilu 2019 sudah berjalan dengan baik. 

Akademisi-Banyuwangi.jpgAndang Subahariyanto, Rektor Untag Banyuwangi. (FOTO: Istimewa)

"Semoga MK dapat menyelesaikan masalah ini sesuai dengan perundangan yang berlaku. Dan hasilnya wajib kita terima," ungkapnya.

Diakhir pernyataan, ketiganya sepakat bahwa NKRI adalah harga mati. 

"Sebagai warga negara yang baik, kita wajib menjaga NKRI, agar tercapai tujuan yaitu persatuan dan kesatuan," ungkap ketiga akademisi dalam pernyataan sikap terkait hasil Sidang PHPU 2019 di MK. (*)

Jurnalis : Erwin Wahyudi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Loading...
Registration