Peristiwa Nasional

Novel Baswedan Diperiksa dalam Kasus Penyiraman, Tim Advokasi Angkat Bicara

Kamis, 20 Juni 2019 - 15:18 | 24.87k
Penyidik senior KPK, Novel Baswedan (FOTO:Dok.TIMES Indonesia)
Penyidik senior KPK, Novel Baswedan (FOTO:Dok.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim advokasi untuk penyidik senior KPK RI, Novel Baswedan angkat bicara soal pemeriksaan kliennya selaku korban penyiraman air keras yang terjadi pada 11 April 2017 silam.

Yati Anggraeni, anggota Tim Advokasi menuntut agar Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) bentukan Presiden Jokowi mengungkap dugaan keterlibatan peran oknum Polri dalam teror penyiraman air keras terhadap Novel.

"Kami berharap tim gabungan pencari fakta bisa sampaikan secara spesifik siapa aktor yang terkait dalam peristiwa ini, jika ada dugaan terkait dengan oknum atau pihak institusi kepolisian, Polri harusnya bisa ditindaklanjuti dengan cepat," ujar Yati di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019).

Oleh karenanya, dalam pemeriksaan yang dilakukan TGPF terhadap Novel kali ini diharapkan ada hasilnya, bukan hanya sekadar formalitas belaka seperti yang sudah-sudah. 

Terlebih, Novel sudah pernah memberi keterangan pasca peristiwa teror terjadi, bahkan saat posisi Novel masih menjalani pengobatan di Singapura.

"Jangan sampai pertemuan (pemeriksaan) ini hanya formalitas yang kedua bukan mengulangi materi-materi yang sudah disampaikan sejak proses pemeriksaan di Singapura," tandas Yati, anggota Tim Advokasi penyidik senior KPK, Novel Baswedan(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES