Peristiwa Daerah

Desa Kranji Lamongan Ditunjuk sebagai Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan

Kamis, 20 Juni 2019 - 13:55 | 122.41k
Khusnul Wafiq, Kades Kranji (berpeci) bersama Hari Suryantoro, Kabid Kelembagaan dan Pemerintahan Desa, Dinas PMD dan Wahyu Utomo, Koordinator KCP BPJS Ketenagakerjaan Lamongan, saat rapat di Dinas PMD, Kamis, (20/6/2019). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia
Khusnul Wafiq, Kades Kranji (berpeci) bersama Hari Suryantoro, Kabid Kelembagaan dan Pemerintahan Desa, Dinas PMD dan Wahyu Utomo, Koordinator KCP BPJS Ketenagakerjaan Lamongan, saat rapat di Dinas PMD, Kamis, (20/6/2019). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, LAMONGANDesa Kranji, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, menjadi satu-satunya desa yang ditunjuk sebagai Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan dari total 474 desa dan kelurahan yang ada di Kota Soto.

Penunjukkan Desa Kranji, tidak terlepas dari berbagai prestasi yang sudah diukir desa ini.

“Desa Kranji, pernah meraih juara pasar dan desa terbaik se Jawa Timur dan saat ini desa Kranji masuk dalam 6 besar desa terbaik di Jawa Timur,” ucap Khusnul Wafiq, Kepala Desa (Kades) Kranji, Kamis, (20/6/2019).

Desa yang letaknya tidak jauh dari pesisir pantai utara (pantura) ini juga memiliki berbagai potensi.

“Potensi utama adalah nelayan, pasar, tempat wisata Brumbun, dan pendidikan yang bisa menunjang program Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Khusnul mengatakan, setelah meraih beragam prestasi itu dan untuk memaksimalkan potensi, Desa Kranji ingin mengukir prestasi sebagai Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan.

“Program ini merupakan hal baru di Kabupaten Lamongan. Jadi saya sangat support dan potensi yang ada di desa in,” tutur Khusnul.

Ditunjuknya Desa Kranji sebagai Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan, membuat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Lamongan menyatakan dukungannya terhadap adanya program Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan ini.

“Harapan kami program Desa Sadar ini bisa berjalan dengan baik dan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh elemen pekerja dan masyarakat desa,” ujar Hari Suryantoro, Kabid Kelembagaan dan Pemerintahan Desa, Dinas PMD.

Harapan serupa juga disampaikan Wahyu Utomo, Koordinator KCP BPJS Ketenagakerjaan Lamongan. Ia berharap, penunjukkan Desa Kranji sebagai Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan dilaksanakan secara maksimal. “Melihat potensi desa tersebut diatas akan bisa direalisasikan,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES