Indonesia Positif

Desa Jatiroto, Jember Gelar Musdes Bentuk Panitia Pilkades Serentak 2019

Rabu, 19 Juni 2019 - 18:00 | 178.62k
Pelaksanaan Musdes Desa Jatiroto. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Pelaksanaan Musdes Desa Jatiroto. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Nuansa Pilkades Serentak 2019 di Kabupaten Jember, Jawa Timur mulai terasa. Salah satunya di Desa Jatiroto, Kecamatan Gumukmas, Jember yang mulai mennggelar Musyawarah Desa (Musdes) pembentukan Panitia Pilkades, Rabu (19/6/2019) di Balai Desa Jatiroto.

Musdes tersebut dihadiri tim monitoring, di antarana Komandan Koramil 0824/17 Sumberbaru Kapten Inf Asno,  Kapolsek Sumberbaru AKP Subagio, Camat Sumberbaru Dedi Winarno, jajaran perangkat Desa Jatiroto serta puluhan anggota masyarakat setempat.

Saat memberikan pengarahan, Komandan Koramil 0824/17 Sumberbaru Kapten Inf Asno berharap agar kepanitiaan yang telah terbentuk mampu mengemban amanah dalam melaksanakan kewajibannya dalam pesta demokrasi tingkat desa nanti.

Musdes-Desa-Jatiroto.jpg

"Jaga selalu netralitas sebagai panitia, sehingga semua proses akan berjalan dengan tertib, lancar, dan aman," kata Asno.

Asno mengingatkan bahwa kelalaian panitia dalam menjalankan tugasnya dapat berakbat fatal dalam proses Pilkades mendatang. Bahkan dapat menciptakan konflik di tengah-tengah masyarakat.

"Untuk itu hal ini hendaknya benar-benar diperhatikan oleh panitia Pilkades Desa Jatiroto yang sudah terpilih ini," tuturnya.

Terpisah, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan terima kasih kepada Koramil jajarannya yang telah mengawal jalannya pemilihan panitia Pilkades di wilayahnya masing-masing.

Dia menerangkan bahwa saat ini terdapat beberapa kepala desa yang habis masa jabatannya dan telah digantikan dengan pejabat Pengganti Antar Waktu (PAW) atau Pejabat Sementara (Pjs).

"Menyikapi banyaknya situasi tersebut saya memerintahkan kepada seluruh anggota Kodim 0824 Jember terutama Babinsa agar patuh pada netralitas TNI dalam semua proses tahapan Pilkades Serentak 2019," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES