Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Menang Kompetisi Video se-Indonesia, Mahasiswa STIKI Malang Ini Petik Banyak Hikmah

Kamis, 20 Juni 2019 - 06:06 | 74.65k
Toni Wahyudi, mahasiswa jurusan DKV STIKI Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Toni Wahyudi, mahasiswa jurusan DKV STIKI Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, MALANG – Kabar gembira datang dari STIKI Malang, salah satu mahasiswanya memenangkan kompetisi video dari salah satu aplikasi Bistar yang dibuka untuk masyarakat se-Indonesia.

Ia adalah Toni Wahyudi, mahasiswa jurusan DKV STIKI Malang. Meraih juara ke dua dalam kompetisi ini tak lantas membuatnya tinggi hati. Toni mengatakan ada perjuangan dibalik sebuah kesuksesan

Salah satunya harus memahami dalam sebuah kontes, konsep produk yang harus dibawakan harus benar-benar dipikirkan secara dalam dan matang.

“Lebih dig deeper lagi aja sih dari tema yang dikasih itu. Jangan sampai benar-benar mengambil mentah tema yang diberikan. Inovasi dan kreativitas disitu diuji,” ungkap Toni pada TIMES Indonesia.

Dari tema yang diberikan oleh penyelenggara, yakni ‘Bistar itu Beda’ ia menceritakan dalam videonya bahwa Bistar ini memang benar-benar fokus dalam menangani polusi dan kemacetan di jalan. Dengan mengambil pemeran dari teman-teman dan saudara sendiri, akhirnya video ini berhasil menyabet juara 2.

“Pesaing kami sekitar 1000 tim se-Indonesia. Dari situ kami belajar banyak tentang esensi sebuah film pendek,” terangnya.

Kedepannya mahasiswa DKV STIKI Malang itu ingin lebih fokus untuk membuat film indie. Namun ia tidak ingin seni sebuah film dipengaruhi oleh tema dari sebuah kompetisi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES