Peristiwa Daerah

Bupati Blitar Genjot Semangat Kontingen Jumbara PMR yang Tampil di Tingkat Jatim

Kamis, 20 Juni 2019 - 12:07 | 95.03k
Bupati Blitar memakaikan topi kepada anggota kontingen pada acara pemberangkatan kontingen Jumbara PMR PMI kabupaten Blitar,Kamis (20/6/2019). (FOTO: Sholeh/TIMES Indonesia)
Bupati Blitar memakaikan topi kepada anggota kontingen pada acara pemberangkatan kontingen Jumbara PMR PMI kabupaten Blitar,Kamis (20/6/2019). (FOTO: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Bupati Blitar Drs H Rijanto MM memberangkatkan Kontingen Palang Merah Remaja (PMR) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blitar untuk mengikuti kegiatan Jumpa, Bakti, Gembira atau Jumbara PMR IX PMI Provinsi Jawa Timur di Magetan, Kamis (20/6/2019).

Dalam kegiatan Jumbara nanti, pria yang juga menjabat sebagai ketua PMI Kabupaten Blitar ini mengajak seluruh anggota kontingen untuk menjaga kesehatan.

"Harus jaga kesehatan ya karena ini adalah kegiatan banyak di alam terbuka.  udaranya dingin, jadi fisik harus dijaga betul," katanya.

Kontingen PMR ini nanti akan mengikuti beberapa kegiatan baik itu yang dilombakan maupun kegiatan sosial. Hal itu menurutnya sangat penting untuk membentuk karakter mereka.

Rijanto mengatakan, kontingen PMR adalah pelajar yang harus dibentuk karakternya agar menjadi generasi muda yang berkualitas, cinta tanah air, cinta kepada sesamanya dan siap menjadi pemimpin yang akan meneruskan pemimpin pemimpin bangsa.

 "Kita datang, kegiatan-kegiatan semua harus kita ikuti dan harus kita raih kemenangan dan pulang jadi juara," tambahnya.

Kontingen PMR ini, akan mengikuti Jumbara regional Jawa Timur yang diselenggarakan di Diklat Secatam Magetan pada tanggal 23 - 29 Juni 2019. Sejumlah 37 Anggota Kontingen PMR itu sudah melalui proses seleksi yang cukup ketat yang terdiri dari perwakilan PMR tingkat mula (SD/MI), PMR tingkat Madya (SMP /MTS) dan PMR tingkat Wira ( SMA /SMK /MA ).

"Kita seleksi muncul yang 37 PMR. Nanti yang berangkat ke Jumbara PMR di Magetan 60 orang termasuk pendamping," tegasnya. (kmf)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES