Olahraga

Ponorogo Berangkatkan 14 Cabang Olahraga di Porprov Jatim 2019

Kamis, 20 Juni 2019 - 08:32 | 101.93k
Foto ilustrasi. (https://ponorogo.go.id)
Foto ilustrasi. (https://ponorogo.go.id)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI),  Ponorogo,  Sugeng Prawoto,  memastikan bahwa Ponorogo Akan mengirimkan sebanyak 14 cabang olahraga (Cabor)  untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur 2019, yang dilaksanakan di 4 wilayah,  yakni Bojonegoro,  Lamongan, Tuban,   dan Gresik. 

Sugeng Prawoto, kepada Times,  Rabu,  (19/6/2019),  mengakui telah mempersiapkan secara maksimal kontingen dari Ponorogo,  diantaranya mengikuti pra Porprov yang dilaksanakan oleh beberapa cabang olahraga di kota  atau kabupaten di wilayah Jawa Timur. 

"Kami memastikan 14 Cabor Berangkat ke porprov yang dilaksanakan bulan Juli 2019, kami akan maksimal untuk meraih prestasi di ajang itu (porprov), " katanya. 

KONI Ponorogo diajang porprov tahun ini mencoba memperbaiki prestasi,  syukur-syukur bisa memperbaiki posisi. Disinggung mengenai minimnya target peringkat yang diusung,  Sugeng Prawoto mengaku realistis dengan target tersebut.  "Ya,   kami semua sepakat,  harus realistis dengan target itu,  Karena beberapa daerah lain juga punya ambisi besar meraih prestasinya di ajang Porprov ini, " jelas Sugeng Prawoto. 

Kontingen Ponorogo Akan membawa 94 atlet dan 41 official,  sedangkan cabang olahraga yang diikuti,  atletik,  pencak silat,takwondo,  bola voli putra-putri,  sepatu roda, menembak,  panahan, paralayang,  aeromodeling, bulutangkis, yudo, panjat tebing, catur. 

Disinggung mengenai bonus yang diberikan kepada atlet yang meraih medali,  Ketua KONI berjanji akan memberikan bonus dengan besaran puluhan juta,

"Untuk peraih medali emas kami siapkan bonus 15 juta, dan ada tambahan  bonus 5 juta bagi cabang olahraga yang bisa menambah medali dari target," kata Sugeng Prawoto terkait persiapan Ponorogo di Porprov Jatim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES