Peristiwa - Daerah

Acara Kenduri Akbar Mengawali Rangkaian Hari Jadi Ke-101 Kota Madiun

Acara Kenduri Akbar Mengawali Rangkaian Hari Jadi Ke-101 Kota Madiun Wali Kota Madiun Maidi saat memotong tumpeng dalam kegiatan kenduri akbar. (FOTO: Pamula Yohar C/TIMES Indonesia)
Rabu, 19 Juni 2019 - 23:47

TIMESINDONESIA, MADIUN – Menyongsong hari jadi ke-101 Kota Madiun yang jatuh pada Kamis 20 Juni 2019, pemerintah Kota Madiun menggelar Kenduri Akbar.

Kegiatan yang digelar bertujuan untuk mempererat kebersamaan dan kekeluargaan antarwarga, Rabu (19/6/2019) malam, di depan halaman Balai Kota Madiun.

Kenduri-Akbar-2.jpgWali Kota Madiun Maidi,berfoto selfie bersama masyarakat saat kegiatan kenduri akbar. (FOTO: Pamula Yohar C/TIMES Indonesia)

Dalam menjadikan Kota Madiun aman, nyaman dan kondusif, salah satu yang dilakukan pemerintah Kota Madiun adalah menjaga kebersamaan dan kekeluargaan. Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Madiun Maidi pada kegiatan Kenduri Akbar .

"Agar kenyaman, keamanan dan kondusifitas di Kota Madiun terus terjaga maka kebersamaan dan kekeluargaan harus dijaga dan dipelihara dengan baik di Kota Madiun," ujar Maidi .

Untuk menyiratkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan, pemerintah Kota Madiun sedikitnya menyediakan 162 tumpeng untuk disantap bersama masyarakat dan tokoh lintas agama dalam kegiatan ini.

Kenduri-Akbar-3.jpgSuasana kegiatan kenduri akbar di halaman Balai Kota Madiun. (FOTO: Pamula Yohar C/TIMES Indonesia)

Wali Kota juga turut mengajak masyarakat untuk mensyukuri dan menjaga apa yang telah diraih oleh Kota Madiun. "Mari kita syukuri yang kita miliki dan diraih oleh Kota Madiun dan semakin tua usia, penampilan Kota Madiun harus tetap muda. Semua pembangunan yang direncanakan dapat bermanfaat untuk Kota Madiun dan masyarakat di dalamnya," tambah Maidi.

Mengisi rangkaian hari jadi ke-101 Kota Madiun berbagai kegiatan disiapkan oleh pemerintah Kota Madiun. Selain Kenduri Akbar, juga ada Nikah Massal, Ketoprak, Festival Pencak Silat, Night Carnival, Festival Pecel Pincuk, Wayang Orang, Festival Kuliner Nusantara, Pentas Budaya serta masih banyak lagi kemeriahan untuk mengisi hari jadi Kota Madiun kali ini. (*)

Jurnalis : Pamula Yohar C
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madiun

Komentar

Loading...
Registration