Peristiwa - Daerah

Istri Direksi dan Dewan Komisaris Pupuk Kaltim Serahkan Bantuan kepada Korban Banjir

Istri Direksi dan Dewan Komisaris Pupuk Kaltim Serahkan Bantuan kepada Korban Banjir Ira Bakir pasaman saat memberikan bantuan paket sembako secara simbolis kepada salah satu warga korban pasca banjir Kelurahan Guntung, Rabu, 19/6/2019 (FOTO: Fauzi Humas PKT For TIMES Indonesia)
Kamis, 20 Juni 2019 - 00:16

TIMESINDONESIA, BONTANG – Sebanyak tiga RT di Kelurahan Guntung dan sebuah lembaga binaan Pupuk Kaltim inbis (inkubator bisnis) Permata Bunda Bontang menerima bantuan pasca banjir dari istri Direksi dan Istri Dewan Komisaris Pupuk Kaltim.

Bantuan diberikan kepada masing masing penerima bantuan pada hari, Rabu (19/6/2019) pada tempat dan waktu yang berbeda.

Pupuk-Kaltim-2.jpg

Pemberian bantuan tersebut diserahkan secara simbolis di halaman rumah ketua RT 13 kepada sepuluh orang warga yang disaksikan. Penyerahan bantuan juga disaksikan oleh Lurah Guntung, Ida Idris dan puluhan warga RT 2, 12 dan 13.

Istri Direktur Utama Pupuk Kaltim, Ira Bakir Pasaman menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako tersebut diikuti istri direksi lainnya kepada korban bencana banjir.

Sebanyak 300 paket sembako yang diberikan kepada korban pasca banjir di Guntung dengan total Rp 40 Juta. "Sebanyak 300 paket beras 5 kg, minyak 2 kg dan gula 1 kg," ujar Ira Bakir Pasaman yang juga ketua Pika PKT ini.

Pupuk-Kaltim-3.jpg

Sementara itu setelah menyerahkan bantuan di Guntung, rombongan istri direksi tersebut menyambangi Inbis Permata Bunda, Jalan Ahmad Yani gang Aren kelurahan Tanjung Laut, Bontang.

Kali ini rombongan menyerahkan bantuan dana sebesar Rp10 juta. Bantuan diberikan langsung oleh Ira Bakir Pasaman kepada pimpinan Inbis, Anggi V Goenadi.

Banjir di Kota Bontang pada 4/6/2019 lalu hingga menyasar wilayah kelurahan Guntung tersebut menyisakan banyak masalah. Salah satunya minimnya bahan makanan sehingga diperlukan uluran tangan berbagai pihak.

Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat berguna bagi korban banjir. "Terima kasih juga ibu, memang bantuan ini masih kami perlukan, walau banjirnya sudah lewat, mudahan mudahan bantuan ini bermanfaat bagi warga kami yang memang memerlukan bantuannya, " ucap Lurah Guntung.

Pupuk-Kaltim-4.jpg

Sementara itu Ibu Patria dari warga RT 13 mengucapkan terima kasih atas bantuan paket sembako kali ini. Ia merasa bersyukur karena saat banjir lalu, persediaan bahan makanannya hanyut dibawa banjir.

"Alhamdulillah bantuan ini cukup membantu kami, rumah saya terendam, beras saya sudah hanyut pak tidak bisa diselamatkan sama bahan makanan yang lain," ujarnya kepada Bontang Times.

Manajemen Pupuk Kaltim yang hadir dalam pemberian bantuan kepada korban banjir tersebut diantaranya Superintendent Administrasi dan Keuangan Dept.CSR, Supriyadi; dan Staf eksternal Humas PKT, Yudi Vergiono. (*)

Jurnalis : Kusnadi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Bontang TIMES

Komentar

Loading...
Registration