Olahraga

Siasat Arema FC Agar Pemain Tidak Jenuh Gara-Gara Jadwal Mundur

Siasat Arema FC Agar Pemain Tidak Jenuh Gara-Gara Jadwal Mundur Suasana latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada Rabu sore (19/6/2019) (FOTO: Ovan Setiawan / Times Indonesia)
Rabu, 19 Juni 2019 - 22:45

TIMESINDONESIA, MALANG – Berkali-kali mengalami penundaan jadwal kompetisi Liga 1 2019 dikhawatirkan menjadikan pemain Arema FC jenuh.

Hal ini membuat tim pelatih berusaha menyiapkan siasat agar pemain tidak bosan karena pertandingan baru akan dilangsungkan pada akhir Juni mendatang.

Siasat ini lebih pada variasi program latihan, sebab berlatih secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama menunggu pertandingan resmi bukanlah hal yang ideal. “Kalau menurut kami yang utama adalah jangan sampai bosan, terus menerus berlatih tanpa ada pertandingan sementara tim lain sudah menjalani pertandingan,” ungkap general manager Arema FC Ruddy Widodo.

Dibandingkan dengan tim-tim lain, Arema FC memang belum sempat merasakan animo pertandingan sejak setelah libur lebaran. Mereka hanya sekali menggelar pertandingan uji coba melawan eks Arema FC U-21 beberapa waktu lalu.

Tim Singo Edan harusnya menjalani pertandingan melawan Persib Bandung pada 14 Juni lalu, namun laga itu ditunda karena bertepatan dengan agenda Timnas Indonesia.

Selain penundaan lawan Persib Bandung, hal yang sama juga terjadi pada jadwal Arema FC lawan PSM Makassar, harusnya pertandingan dilangsungkan pada 23 Juni 2019 tetapi PSM Makassar memilih untuk meminta jadwal mundur karena padatnya jadwal mereka di AFC Cup.

Hal ini jelas bepengaruh terhadap pola latihan Arema FC, apalagi  tidak sesuai dengan jadwal yang sudah tersusun sejak sebelum dimulainya kompetisi. “Agar tidak bosan oleh karena itu harus ada program yang menarik,” sambung Ruddy Widodo.

Arema FC baru akan mulai bertanding di kompetisi Liga 1  pada Sabtu (29/6/2019) melawan PS Tira Persikabo di Stadion Gajayana, Kota Malang (*)

Jurnalis : Ovan Setiawan
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration