Peristiwa

Rektor Unira Malang Tolak Kerusuhan Pilpres 2019

Rektor Unira Malang Tolak Kerusuhan Pilpres 2019 Rekto Unira Malang Dr Hasan Abadi M.AP. (foto: tangkapan layar)
Rabu, 19 Juni 2019 - 22:24

TIMESINDONESIA, MALANGRektor Unira Malang, Dr Hasan Abadi MAp mengimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan aksi kerusuhan, terkait sengketa Pilpres 2019.

"Saya mengimbau masyarakat untuk tetap tenang, biarkan proses politik di Jakarta berproses sesuai dengan kaidah hukum yang berlaku," ujar Dr Hasan Abadi MAp.

Selanjutnya dia berpesan kepada masyarakat supaya tidak mengikuti dan membuat gerakan-gerakan yang membuat situasi tidak kondusif serta meresahkan masyarakat.

"Jangan membuat kerusuhan atau membuat video hoaks maupun pernyataan-pernyataan di media sosial yang hoaks atau tidak perlu," tuturnya.

Menurutnya, terkait sengketa Pilpres saat ini sudah memasuki ranah hukum di MK RI. Maka dari itu, dia mengimbau untuk menghormati proses hukum yang sedang berjalan di MK RI.

"Saham yakin Mahkamah Konstitusi di Jakarta akan benar-benar memberikan keadilan seadil-adilnya. Karena MK memiliki hakim-hakim yang terbaik di negeri ini," tuturnya.

Selanjutnya, Rektor Unira Malang, Dr Hasan Abadi MAp mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga Indonesia yang damai dari kerusuhan.(*)


Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration