Peristiwa - Nasional

Presiden Jokowi Hadiri Rakernas IV PDI Perjuangan

Presiden Jokowi Hadiri Rakernas IV PDI Perjuangan Presiden Jokowi hadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan, di Kantor DPP, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019). (FOTO:Hasbullah/TIMES Indonesia)
Rabu, 19 Juni 2019 - 18:41

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi menghadiri Rapat Kerja Nasional IV (Rakernas IV) PDI Perjuangan, di Kantor DPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019).

Jokowi mengenakan kemeja batik lengan panjang dan langsung masuk ke dalam markas partai berlambang kepala banteng tersebut. Setibanya di DPP PDIP, para kader partai berlambang banteng moncong putih itu turun ke dalam halaman kantor guna bersalaman dengan Jokowi.

Tak ada pernyataan resmi apapun yang disampaikan Jokowi soal kehadirannya dalam Rakernas PDIP tersebut. Agenda ini juga tak dirilis dalam kegiatan resmi Presiden.

Penjagaan ketat dari pihak kepolisian dan Paspampres pun nampak terlihat di sekitar gedung DPP PDIP. Para wartawan hanya diperkenankan untuk meliput acara ini dari luar kantor PDIP tersebut.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengatakan, Rakernas akan menjadi ajang evaluasi bagi internal PDIP, baik kepengurusan di tingkat pusat maupun daerah usai berakhirnya Pemilu 2019.

Ia mengatakan performa mesin partai di beberapa daerah dalam Pemilu 2019 terlihat kurang maksimal, meski PDIP telah diumumkan sebagai pemenang Pemilu 2019.

"Nanti itu jabatan-jabatan di daerah yang menyangkut evaluasi pemilu, karena ada daerah yang kita enggak ada dapat kursi sama sekali seperti di Sumatera Barat ini kan treatment khusus harus dilakukan. Mereka harus membuat laporan," kata Andreas.

Rakernas IV PDI Perjuangan yang dihadiri Presiden Jokowi ini digelar tertutup. Rakernas akan membahas evaluasi pelaksanaan pemilu serentak 2019 hingga persiapan menuju gelaran Kongres V yang akan digelar pada Agustus 2019 mendatang. (*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration