Peristiwa Daerah

Polda Jatim Minta IPSI Jaga Jatim dari Kerusuhan

Rabu, 19 Juni 2019 - 18:53 | 90.21k
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat  halalbihalal HUT Bhayangkara dengan mengumpulkan IPSI dan perwakilan perguruan pencak silat se-Jatim. (FOTO: TIMES Indonesia)
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat halalbihalal HUT Bhayangkara dengan mengumpulkan IPSI dan perwakilan perguruan pencak silat se-Jatim. (FOTO: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAPolda Jatim bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) mengajak ratusan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) sejatim  ikut menjaga Jatim dari kerusuhan.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, acara dibingkai dengan halalbihalal yang dirangkaikan HUT Bhayangkara dengan mengumpulkan IPSI dan perwakilan perguruan pencak silat se-Jatim. 

"Jatim ini memiliki 242 perguruan silat dan 5 juta pendekar. Sungguh kekuatan luar biasa kalau bersatu menjaga NKRI. Baru pertama kali ini kumpul, kami ajak bersama menjaga Jatim, menolak kerusuhan untuk Indonesia damai. Agar Jatim bisa menjadi percontohan nasional," ujar Kapolda usai acara di Mapolda Jatim, Rabu (19/6/2019) tadi siang.

Polda-Jatim-a.jpg

Ketua IPSI Jatim Supratomo mengatakan, sangat mengapresiasi langkah Kapolda Jatim dengan mengundang seluruh perguruan silat untuk menjaga kedamaian Jatim.

"Ini suatu yang luar biasa bagi kami, karena para pengurus perguruan silat ini adalah pilar-pilar budaya bangsa untuk pengabdian melestarikan budaya dan berkontribusi pada nasionalisme Indonesia," kata pria yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi  Jatim ini.

Acara di Polda Jatim dimeriahkan dengan penampilan apik pendekar seni beladiri pelatda Jatim  yang dipersiapkan untuk PON di Papua tahun 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES