Ekonomi

Laba Bersih Bank Jatim Capai Rp 658 Miliar

Rabu, 19 Juni 2019 - 18:19 | 48.56k
Bank Jatim. (foto: radarsurabaya.jawapos.com)
Bank Jatim. (foto: radarsurabaya.jawapos.com)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2019 di Ruang Bromo, Kantor Pusat, Surabaya (19/6/2019). Dalam rapat tersebut, dipaparkan laba bersih Bank Jatim mencapai Rp 658,73 Miliar.

Menurut keterangan pers yang diterima TIMES Indonesia, hingga bulan Mei 2019, Bank Jatim meraih laba bersih sebesar Rp 658,73 Miliar atau tumbuh 7,62 persen (YoY), aset Bank Jatim sebesar Rp 65,97 triliun atau tumbuh 10,29 persen (YoY). 

Dari segi bisnis, kredit Bank Jatim mengalami pertumbuhan 8,16 persen (YoY) atau sebesar Rp. 34,76 Triliun, sedangkan Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Jatim mengalami pertumbuhan 11,88 persen atau sebesar Rp. 55,4 Triliun dengan CASA ratio 67,66 persen atau bertahan diatas 65 persen selama lebih dari 15 tahun. 

Sampai dengan Mei 2019, Bank Jatim  telah meluncurkan berbagai inovasi dan layanan terbaru untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam bertransaksi perbankan.  Pada awal tahun, Bank Jatim resmi meluncurkan portal e-form kredit. 

Portal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pengajuan kredit. Secara teknis nasabah ataucalon nasabah Bank Jatim cukup melakukan registrasi pada portal e-form kredit untuk selanjutnya calon nasabah akan mendapatkan notifikasi berupa persyaratan yang harus dibawa ke kantor bankjatim terdekat.

Untuk meningkatkan pelayanan nasabah di bidang digital banking, Bank Jatim memperkenalkan fasilitas terbaru berupa fasilitas QR code yang diberi nama jatimcode. Jatimcode merupakan pengembangan fitur pembayaran bankjatim mobile banking melalui scan QR code. Fitur tersebut memudahkan nasabah dalam bertransaksi sehingga lebih fleksibel. Selain itu fitur tersebut untuk memfasilitasi nasabah milenial Bank Jatim sebagai alternatif transaksi pembayaran yang mudah, cepat, dan efisien.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES