Indonesia Positif

Rona Bahagia Tarmuji, Medapat Bantuan dari ACT Jatim dan MRI Lamongan

Rabu, 19 Juni 2019 - 14:21 | 62.39k
ACT Jatim dan tim MRI Lamongan berikan santunan untuk Tarmuji. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
ACT Jatim dan tim MRI Lamongan berikan santunan untuk Tarmuji. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANACT Jatim memberikan bantuan pada Tarmuji (48), penderita stroke yang tinggal sebatang kara bersama putrinya Nisda (8) yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Kisah Tarmuji itu sempat viral di media sosial. Tercatat sudah ada berbagai institusi yang memberikan bantuan kepada Tarmuji dan putrinya yang merawatnya seorang diri meski masih belia.

Sejak aliran listrik dirumahnya terputus karenan menunggaknya pembayaran, sudah banyak warga yg berbondong-bondong menyampaikan bantuan berupa pasang listrik, juga pasang saluran air bersih. Pembebasan biaya sekolah juga diberikan oleh kepala sekolah tempat Nisda bersekolah.

Tim MSR ACT Jatim bersama relawan MRI juga turun tangan untuk memberikan santunan kepada Tarmuji. Saat ini Tarmuji tinggal seorang diri, karena Nisda putri semata wayangnya kini diasuh oleh sepupunya yang tinggal di desa tetangga.

Di rumahnya yang terletak di kompleks Perumahan Graha Indah Lamongan, Blok MM nomor 5 Desa Tambakboyo Kecamatan Tikung Lamongan.

Tarmuji menyambut tim MSR ACT Jatim dengan terbata-bata karena kondisi kesehatannya yang terbatas akibat serangan stroke. Untuk kebutuhan makan dan sehari-harinya Tarmuji mengandalkan simpati dari masyarakat dan tetangga-tetangganya.

Dipo Hadi Waskito, Head of Program ACT Jatim berharap bantuan dari ACT dapat meringankan beban Tarmuji. "Kami berharap Pak Tarmuji segera diberikan kesehatan agar kembali bisa beraktivitas," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES