Peristiwa - Daerah

Dinas Penanaman Modal Pertanyakan Rencana Grand Opening Bioskop NSC Ultima

Dinas Penanaman Modal Pertanyakan Rencana Grand Opening Bioskop NSC Ultima Petugas dari Dinas PM PTSP dan Naker Tuban dengan Disarbudpora Tuban, saat melakukan pengecekan kelayakan bangunan bioskop NSC Ultima Tuban, Rabu, (19/06/2019) (Foto: Achmad Choirudin)
Rabu, 19 Juni 2019 - 15:36

TIMESINDONESIA, TUBAN – Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Naker Tuban, mempertanyakan terkait rencana pengoperasian Bioskop NSC Ultima Tuban, yang berada di Jalan Basuki Rahmat, Tuban, Jawa Timur.

Ini dilakukan karena bangunan fisik bioskop yang dulunya merupakan lapangan futsal tersebut belum sempurna dan masih dalam tahapan pengerjaan.

Pihak Dinas menilai bahwa Bioskop NSC Ultima Tuban tersebut, seharusnya belum bisa dioperasikan, meskipun administrasi perizian sudah selesai dan keluar.

Petugas-dari-Dinas-PM-PTSP-dan-Naker-Tuban-a.jpg

"Jika bangunan masih belum siap, kita sarankan jangan grand opening dulu," kata Judhi Tresna Kabid Perijinan Dinas PM PTSP dan Naker Tuban, Rabu, (10/06/2019).

Judhi Tresna menambahkan, guna memastikan kelayakan gedung serta sarana prasarananya, pihak dinas terkait, yaitu Dinas PM, PTSP dan Naker Tuban dengan Disparbudpora Tuban, untuk mengecek kelayakan bioskop baru tersebut.

"Sekarang tim telah melakukan survei atau pengecekan untuk meastikan apakah sudah layak atau belum," imbuhnya.

Ditegaskan, jika saat pengecekan dinilai belum layak dan masih ada kekurangan, pihaknya akan merekomendasikan agar rencana uji coba atau Grand Opening bioskop tersebut diundur hingga bangunan tersebut benar-benar dinyatakan layak.

Sebaliknya, jika memang gedung bioskop dinyatakan layak,makan pihak pengelola diijinkan untuk mulai operasional hari ini. "Kita tunggu hasil pengecekannya nanti, apakah layak atau tidak," tambahnya.

Menanggapi hal itu, Manager NSC Ultima Tuban, Andri mengakui bahwa memang bangunan bioskop tersebut belum selesai 100 persen, masih ada sedikit pengerjaan kekurangan sarana dan prasarana.

Ia mengelak dan menegaskan, kalau bioskop NSC Tuban belum Grand Opening secara resmi. Pembukaan dan penayangan film bioskop perdana pada sore hari ini lebih kepada uji coba bioskop dan pekerjanya.

"Sore ini kita dalam tahap uji coba atau Trial. Bukan Soft Opening ataupun Grand Opening," tegasnya.

Ia juga menambahkan, jika memang pihak dinas menilai bioskop belum layak dan merekomendasikan agar tidak beroperasi hari ini, maka pihak NSC akan menuruti dan mengundur Grand Opening bioskop.

"Kita tetap akan taat pada peraturan yang ada. Kita tidak mungkin melanggar aturan terkait operasional Bioskop NSC Ultima di Tuban," tegasnya. (*)

Jurnalis : Achmad Choirudin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban

Komentar

Registration