Peristiwa Daerah

Hendardi: KPK RI akan Pioritaskan Proses Pencegaan Korupsi

Rabu, 19 Juni 2019 - 14:15 | 40.19k
Panitia Seleksi Pimpinan KPK RI, Hendardi membeberkan sosialisasi seleksi pimpinan KPK RI. (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Panitia Seleksi Pimpinan KPK RI, Hendardi membeberkan sosialisasi seleksi pimpinan KPK RI. (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Panitia Seleksi Pimpinan KPK RI, Hendardi menyebutkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diharapkan lebih mampu membangun sikap anti korupsi dengan memprioritaskan pada proses pencegahan di segala bidang.

"Pencegahan menjadi unsur yang penting di dalam membangun sikap anti korupsi. Iini untuk menjadi perhatian penting untuk calon pemimpin KPK," katanya usai saat hadir  dalam diskusi publik dengan tema "Menjaring Calon Pimpinan KPK yang Kompeten dan berintegritas dari Daerah Melalui Sosialisasi Seleksi Calon Pimpinan KPK" di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FH UB), Kota Malang, Rabu (19/6/2019).

Ia menyampaikan pencegahan ini juga sejalan dengan semangat Presiden, yang berharap KPK mampu berperan membangun sikap anti korupsi melalui upaya pencegahan. Hal ini bukan berarti menghilangkan peran penindakan seperti Operasi Tangkap Tangan (OTT). Namun, pencegahan menjadi prioritas.

Hendardi juga menyebutkan mengatakan terkait proses seleksi calon pimpinan KPK RI, pihaknya akan turun ke berbagai kota dan kampus untuk melakukan sosialisasi. Menurutnya, sosialisasi ini penting untuk mewujudkan pimpinan KPK RI yang berintegritas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES