Jum'at, 15 November 2019
Ketahanan Informasi

Kwarcab Gianyar Gelar Kursus Pembina Mahir Tingkat Lanjutan

Kwarcab Gianyar Gelar Kursus Pembina Mahir Tingkat Lanjutan Kursus Mahir Tingkat Lanjut yang dilaksanakan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gianyar. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Rabu, 19 Juni 2019 - 09:54

TIMESINDONESIA, GIANYAR – Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Gianyar membuka kegiatan Kursus Mahir Tingkat Lanjutan (KML) bagi Pembina Penegak sebanyak 37 pembina yang merupakan utusan dari 7 Kwartir Ranting se Kwartir Cabang Gianyar,  Senin (17/6/2019).

Mulainya Kegiatan KML juga ditandai dengan diserahkannya bendera Pusdiklatcab oleh I Made Wibawa selaku Kepala Pusdiklat Kawarcab Gianyar kepada Ika Purnawati Nugraha yang ditunjuk menjadi Pimpinan Kursus KML kali ini. KML yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Pramuka Mawang, Desa Lodtunduh, Gianyar ini digelar mulai tanggal 16 Juni hingga 21 Juni 2019.

Pramuka-Kwartir-Bali.jpg

Tujuan di selenggarakan Kursus Mahir Tingkat lanjutan adalah untuk memberikan bekal ketrampilan praktis kepada Calon Pembina Pramuka dalam mengelola kegiatan Kepramukaan di Gugus Depan. 

Dalam sambutannya Ketua Harian Kwarcab Gianyar I Gusti Ngurah Wijana mengatakan Penyelenggaraan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan Golongan Penegak Merupakan salah satu wujud upaya Gerakan Pramuka dalam ikut serta mempersiapkan para pembina gugus depan yang berkualitas, sehingga dapat mengembangkan ilmunya bagi peserta didik yang lebih baik lagi ke depannya.

Pramuka-Bali.jpg

"Untuk itu kami mengajak kepada seluruh peserta kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan, hendaknya dengan sungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, penuh dengan rasa tanggung jawab sehingga mampu memberikan pendidikan karakter kepada peserta didik dengan penuh keikhlasan, keceriaan dan kegembiraan," ungkap I Gusti Ngurah Wijana.

Harapan kedepannya Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Gianyar akan lebih banyak lagi pembina-pembina yang sudah memiliki sertifikat pembina mahir lanjutan dapat melanjutkan ke Kursus Pelatih Dasar (KPD) sehingga dapat membantu Kwarcab dalam mempersiapkan pembina. (*)

Jurnalis : Komang Aryawan (CR-138)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bali

Komentar

Registration