Ketahanan Informasi

Jaga Kesehatan Jasmani, Ini yang Dilakukan Anggota Kodim 0818 Malang-Batu

Jaga Kesehatan Jasmani, Ini yang Dilakukan Anggota Kodim 0818 Malang-Batu Kasdim 0818 menyambut Kunjungan Tim asistensi dari Disjasad. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Rabu, 19 Juni 2019 - 08:25

TIMESINDONESIA, MALANG – Kolonel Inf Bambang Iswanto Kasubdis Bin OR Disjasad disambut oleh Kasdim 0818 Mayor Inf Teguh Prastowo dan Perwira Staf meninjau langsung kegiatan Pembinaan Jasmani anggota Kodim 0818 Malang-Batu, Selasa (18/06/19).

Kegiatan ini bertujuan untuk melihat secara langsung dan memberikan motivasi kepada seluruh anggota Kodim tentang pentingnya membina Jasmani guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Disjasad, sebagai pembina fungsi Jasmani tingkat Angkatan Darat, Menurut Ketua Tim dari Disjasad, Kolonel Inf Bambang Siswanto, juga menjadi bahan  pengambilan sampel bahwa penekanan Kasad benar – benar telah dilaksanakan dan diaplikasikan oleh seluruh prajurit dan ASN di semua jajaran TNI AD baik itu dari Satpur, Banpur bahkan Satuan Teritorial,” ucap Kolonel Inf Bambang Siswanto.

Jaga-Kesehatan-Jasmani-Kodim2.jpg

Pengarahan Tim dari Disjasad kepada anggota Makodim 0818. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Ia menjelaskan pembinaan jasmani yang terukur dan terarah sesuai dengan kategori umur merupakan bentuk pembinaan yang dilaksanakan oleh prajurit TNI AD dalam menjaga kesehatan dan kebugaraan.

Sesuai dengan petunjuk dari Kasad agar seluruh anggota TNI AD untuk makan makanan yang bergizi dan olah raga teratur, dengan menjaga pola makan yang sehat dan olahraga teratur maka dalam beraktifitas akan semangat.

Jaga-Kesehatan-Jasmani3.jpg

Anggota Kodim 0818 laksanakan senam Peregangan sebelum lari aerobik. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

“Kesehatan mahal harganya sehingga dengan rajin berolahraga kesehatan  akan terjaga dan tubuh menjadi sehat, lakukan olahraga ringan bagi personil yang sudah memiliki katagori usia 45 Tahun lebih sebab dengan keluar keringat seluruh penyakit akan terbuang melalui Keringat, Air Seni dan kotoran lainnya, dan jangan lupa untuk mengkonsumsi vitamin yang sesuai agar tubuh tetap terjaga kebugarannya,” jelas Kolonel Inf Bambang Siswanto.  

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan rangkaian senam dan lari aerobik anggota Kodim 0818 Malang-Batu setelah pelaksanaan apel pagi (setiap Selasa dan Kamis). (*)

Jurnalis : Yeremia (CR-084)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration